Arief Paparkan Program Kota Ekonomi Syariah

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Senin, 18 November 2019 - 14:30:48 WIB   |  dibaca: 58 kali
Arief Paparkan Program Kota Ekonomi Syariah

BUKA ACARA : Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Rakerda MUI Kota Tangerang, Minggu (17/11).

KOTA TANGERANG, BANTEN RAYA - Walikota Tangerang, Arief R. Wismansyah membuka kegiatan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, Minggu (17/11).

Dalam pembukaan acara yang akan digelar hingga Senin (18/11) hari ini itu, Arief menyampaikan tentang ditunjuknya Kota Tangerang sebagai pilot project pengembangan kota ekonomi syariah dari Komisi Nasional Keuangan Syariah.

"Kami, Pemkot Tangerang meminta saran dan dukungan MUI dalam mengembangkan Program Kota Ekonomi Syariah, karena untuk membentuk kota ekonomi syariah bukanlah hal mudah, dibutuhkan masukan dari para ahli agama seperti MUI," ujarnya dalam acara yang diikuti sebanyak 160 peserta tersebut.

Arief menjabarkan, saat ini Kota Tangerang telah memiliki Unit Pengumpul Zakat (UPZ) yang tersebar di 480 masjid dan 400 musala serta ATM beras yang berlokasi di 82 masjid.
"Kota Tangerang sudah memulai dengan memberdayakan UPZ di berbagai sektor," ujarnya.

Menurutnya, dirinya juga telah menginstruksikan camat dan lurah untuk mendukung progran tersebut. "Setiap minggunya lurah dan camat selalu didorong untuk meresmikan keberadaan ATM beras," jelasnya.

Selain itu, lanjut Arief, untuk mendukung Program Kota Ekonomi Syariah, pemkot berencana akan menggandeng salah satu bank syariah untuk membantu masyarakat dalam penyediaan kredit tanpa bunga."Tujuannya untuk membantu masyarakat terhindar dari jeratan bank keliling," tandasnya.

Tak hanya itu, Arief juga mengharapkan, melalui Rakerda MUI XIII akan muncul saran dan masukan dari para alim ulama untuk membangun Kota Tangerang sesuai motonya Akhlakul Karimah."Karena Akhlakul Karimah ada dalam visi pembangunan kota Tangerang," tandasnya. (mg-Ipul).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook