Diharapkan Muncul Pelatih Fisik Berkualitas

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 19 November 2019 - 12:02:36 WIB   |  dibaca: 26 kali
Diharapkan Muncul Pelatih Fisik Berkualitas

PELATIHAN PELATIH : Peserta bersama nara sumber serta Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto serta perwakilan KONI Banten berfoto bersama usai acara pembukaan.

SERANG, BANTEN RAYA – Pelatihan pelatih fisik level 1 nasional telah resmi dibuka di Gedung Marga Wiwitan, Kota Serang, kemarin. Diharapkan dengan adanya pelatihan ini nantinya Banten memiliki pelatih fisik yang berpengalaman sehingga nantinya bisa menghasilkan atlet berprestasi ke depannya.

Ketua Panitia Pelatihan Pelatih Fisik Level 1 Nasional Bambang Setya Jatmika mengatakan pelatihan terbuka ini dimaksudkan agar pelatih yang ada maupun mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini bisa menambah pengetahuan sehingga nantinya mereka tidak salah mengaplikasikan pola latihan fisik agar atlet yang dilatihnya semakin bagus. “Kami berharap pelatih atau mahasiswa mempunyai kesempatan belajar sehingga kelak menjadi pelatih fisik yang andal,” kata dia.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Serang Pujiyanto menuturkan pelatihan ini berguna bagi pelatih. Dengan belajar diharapkan mereka akan semakin bertambah wawasannya sehingga nantinya menjadi pelatih yang andal. “Dengan belajar maka ilmu yang dimiliki semakin bertambah. Pelatihan ini bagus sekali karena pemateri yang mengisi merupakan pelatih yang memiliki pengalaman melatih fisik atlet nasional sehingga berprestasi. Saya berharap nantinya pelatih mengaplikasikan ilmu yang didapat sehingga tidak salah dalam melatih atlet,” jelasnya.

Khusus bagi Kabupaten Serang, ia mendorong agar pelatih yang ada mengikuti pelatihan semacam ini untuk meningkatkan keterampilan pelatih. Kabupaten Serang butuh pelatih yang berkualitas untuk mengejar ketertinggalan prestasi dari wilayah lainnya. Saat ini memang telah memiliki pelatih yang bagus namun masih banyak dibutuhkan pelatih bagus agar prestasi olahraga di Kabupaten Serang semakin bagus. “Kami tetap konsen untuk gawe prestasi olahraga,” tegasnya.

Sementara itu perwakilan KONI Banten Iskandar mengatakan, mendukung upaya untuk meningkatkan sumber daya pelatih melalui pelatihan seperti ini. Banten juga membutuhkan atlet yang berkualitas agar prestasi atlet Banten bisa bersaing dengan provinsi lain dan berprestasi tingkat internasional. (hendra)       

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook