Banten Raih Satu Emas Kempo

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 19 November 2019 - 12:10:13 WIB   |  dibaca: 57 kali
Banten Raih Satu Emas Kempo

RAIH EMAS : Atlet kempo Banten Feric (3 dari kanan) berhasil meraih medali emas saat mengikuti Pra PON di Banjarmasin.

SERANG, BANTEN RAYA - Atlet kempo Banten berhasil meraih satu medali emas pada babak Pra kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang berlangsung dari 11 hingga 16 November di Banjarmasin, Kalimantan Selatan.

Satu emas tersebut dipersembahkan Feric Julianto yang bermain di nomor randori putra kelas 65 kilogram, setelah berhasil mengalahkan atlet asal Sulawesi Utara, Michael Jenry Manumpahi di partai final. Dari hasil tersebut, Feric berhak melaju ke PON XX 2020 di Papua, dan tim Banten berhasil duduk di posisi kedelapan, dari 32 daerah yang ikut di event tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua 2 Plt Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Kempo Indonesia (Perkemi) Banten, Ahmad Rijaludzikri Naim masih belum puas dari hasil tersebut. Sebab, dari delapan atlet yang diberangkatakan, hanya bisa meloloskan satu atlet ke PON Papua. "Kalau boleh jujur, tentu kami masih belum puas, karena dari delapan atlet yang diberangkatkan, hanya satu yang dapat medali," katanya saat dikonfirmasi Banten Raya, Senin (18/11).

Namun demikian, pihaknya tetap bersyukur bisa memastikan satu tiket PON XX. Padahal, Feric ini di luar perkiraannya bisa meraih emas. Sebab, dia itu baru tampil perdana di babak Pra PON. "Feric ini baru tampil pertama kalinya di ajang Pra PON ini. Tetapi, sejak memulai program latihan, fisik dan mentalnya cukup meyakinkan," beber pria yang akrab disapa Rijal ini.

Kedepan, ia akan mengevaluasi penampilan para atletnya, dan pihaknya bertekad akan memperbaiki proses seleksi yang lebih ketat, dan proses pembinaan yang lebih sistematis. "Tujuannya tentu ingin meningkatkan prestasi atlet kempo Banten, dan bisa banyak meloloskan atlet ke ajang yang lebih tinggi," tekad Rijal.

Sementara itu, Manajer Pra PON Kempo Banten, Aan Sutaryat mengatakan, paska mengikuti Pra PON, pihaknya akan segera melaporkan hasilnya ke KONI Banten dan segera menggelar Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda) PON. "Desember rencananya kita akan langsung gelar Pelatda PON, pasca melaporkan hasil Pra PON ke Satgas KONI Banten," kata dia. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook