Kepala OPD Baru Dituntut Kreatif

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 19 November 2019 - 12:24:12 WIB   |  dibaca: 50 kali
Kepala OPD Baru Dituntut Kreatif

DILANTIK : Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyaksikan penandatangan sumpah janji jabatan saat pelantikan tujuh kepala OPD baru di Gedung Pendopo Bupati Tangerang , kemarin.

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - Setelah kosong beberapa bulan, akhirnya tujuh kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang diisi pejabat baru. Ketujuh pejabat eselon II hasil seleksi lelang jabatan atau open bidding tersebut dilantik Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar, di Gedung Pendopo, Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Senin (18/11).

Pengangkatan pejabat untuk posisi jabatan tinggi pratama ini didasarkan Keputusan Bupati Tangerang Nomor : 821.2/Kep.1046-Huk/2019. Mereka yang dilantik, yaitu Hendar Herawan sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Asep Suherman sebagai Sekretaris DPRD, Bambang Sapto sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Muhammad Hidayat sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kemudian Jainudin sebagai Kepala Dinas Perikanan, Ujat Sudrajat sebagai Kepala Dinas Sosial (Dinsos), dan Asep Jatnika sebagai Kepala Dinas Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA).

Seusai pelantikan, Zaki mengatakan, prosesi sumpah jabatan ini merupakan bagian upaya penataan dan juga pemenuhan formasi jabatan sesuai tuntunan peraturan pemerintah tentang OPD. Tujuannya agar dapat memenuhi optimalisasi kinerja pemerintah daerah guna memenuhi harapan masyarakat yang terus berkembang pada saat ini. “Kita ketahui proses mutasi pejabat merupakan hal biasa dalam organisasi pemerintahan, karena merupakan tuntutan organisasi dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” kata Zaki.

Menurutnya, sebelum prosesi sumpah jabatan ini dilakukan, para pejabat eselon II ini telah dilakukan penilain dan mempertimbangkan segala kebutuhan dan layanan berdasarkan proses kepatutan, kecakapan, pengalaman, dan komitmen juga dedikasi terhadap pekerjaan. “Saya berharap, proses sumpah jabatan ini dapat menjadi momen dan langkah strategis dalam ranagka meningkatkan kualitas kinerja, dan pelayanan prima bagi masyarakat kabupaten Tangerang,” harapnya.

Zaki juga mengingatkan, proses pengambilan sumpah jabatan ini bukan hanya semata seromonial. Namun bagaimana pejabat eselon II ini dapat mengemban amanah jabatan tersebut dan juga diimbangi kejujuran, keikhlasan, tangung jawab dan prestasi. “Saya ucapkan selamat menjalankan tugas. Saya meminta kepala OPD Baru ini dapat bekerja responsif, dan kreatif dalam menjalankan pekerjaan. Saya yakin dan percaya bahwa kepala OPD yang baru dilantik mampu melaksanakan tugas dan mampu dan bertangung jawan,” tutupnya.

Terpisah, Sekretaris DPRD Kabupaten Tangerang, Asep Suherman menyatakan, siap menjalankan amanah sesuai perintah atasan. “Setelah memangku jabatan, tentu kami harus bekerja dengan sungguh-sungguh, responsif, kreatif dan inovatif. Semoga di posisi baru ini saya bisa melaksanakan amanat pimpinan dengan baik,” singkat mantan Kepala Bagian (Kabag) Persidangan pada sekretariat DPRD Kabupten Tangerang ini. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook