Kader Gerindra dan PKB Merapat ke PAN

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 19 November 2019 - 12:33:20 WIB   |  dibaca: 67 kali
Kader Gerindra dan PKB Merapat ke PAN

BEREBUT DUKUNGAN: Balon bupati Serang Masduki mengembalikan formulir penjaringan yang diterima langsung Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Serang Heri Triyana, Senin (18/11).

SERANG, BANTEN RAYA – Para bakal calon (balon) bupati dan balon wakil bupati Serang terus mencari dukungan kepada partai politik (parpol) yang membuka pendaftaran penjaringan. Balon wakil bupati Serang yang juga kader Partai Gerindra Sulaiman Ridho mengembalikan formulir penjaringan ke DPD PAN Kabupaten Serang dan ke DPC Partai Demokrat Kabupaten Serang.

Tidak hanya Sulaiman Ridho, balon bupati Serang yang juga kader PKB Wahyu Papat Juni Romadonia juga mengembalikan formulir penjaringan ke DPC PAN Kabupaten Serang tiga hari menjelang ditutupnya penjaringan oleh partai berlambang matahari tersebut. Mantan anggota DPRD Kota Serang itu dikawal kader PKB saat mengembalikan formulir penjaringan.

Balon wakil bupati Serang Sulaiman Ridho mengatakan, saat ini pihaknya sedang fokus untuk mendapatkan dukungan dari parpol-parpol yang diikuti penjaringannya. “Untuk visi-misi sudah ada tapi itu nanti lah, sekarang fokus untuk mendapatkan tiket saja dulu karena tiket ini yang paling penting,” ujarnya saat ditemui di kantor DPD PAN Kabupaten Serang di Jalan Pontang-Ciruas, Senin (18/11).

Pria yang akrab disapa Jaro Eli itu menyatakan akan membangun komunikasi dengan pengurus parpol di tingkat provinsi dan pusat agar niatnya untuk menjadi calon wakil bupati bisa terwujud. “Hari ini (kemarin-red) selain ke PAN saya akan mengembalikan formulir ke Partai Demokrat. Semogra harapan saya bisa diakomodir oleh PAN dan Demokrat termasuk dari Partai Gerindra sendiri,” katanya.

Balon wakil bupati Serang Wahyu Papat Juni Romadonia mengatakan, sampai saat ini pihaknya telah mengikuti penjaringan keempat parpol yakni ke DPC PDIP, DPC Partai Gerindra, DPD PAN, dan ke DPC Partai Demokrat. “Untuk formulir ke Partai Demokrat belum kita kembalikan. Kemudian ke PPP karena tidak membuka penjaringan saya sudah menyerahkan CV (curriculum vitae),” ujarnya.

Papat mengaku sampai saat ini pihaknya baru berkomunikasi dengan pengurus parpol di tingkat Kabupaten Serang sedangkan dengan pengurus di atasnya belum dilakukan. “Komunikasinya berjenjang. Sebagai kader PKB saya optimis bisa didukung PKB karena DPP PKB selalu bilang kader harus maju. Kalau DPC PKB Kabupaten Serang membuka penjaringan bagus karena itu bagian dari mekanisme partai,” tuturnya.

Ia menjelaskan, jika nanti mendapat dukungan dari parpol yang diikuti penjaringannya, dan bisa menjadi calon bupati Serang berkomitmen akan mengurangi jumlah pengangguran di Kabupaten Serang yang dinilai masih tinggi. “Memang enggak (menurunkan pengangguran-red) tapi kami akan mengundang investor untuk berinvestasi. Kemudian kita galakan dan dorong masyarakat untuk berwirausaha,” katanya.

Ketua Tim Pilkada DPD PAN Kabupaten Serang Heri Triyana mengungkapkan, sampai saat ini sudah ada 13 orang yang telah mengambil formulir penjaringan namun baru sembilan orang yang sudah mengembalikan formulir.

Ketua Tima Pilkada DPD PAN Kabupaten Serang Heri Triayana mengungkapkan, sampai saat ini sudah ada 13 orang yang telah mengambil fomulir penjaringan namun baru sembilan orang yang sudah mengembalikan formulir. “Terakhir yang mengambil formulir Pak Tb Masduki kemarin sore (17/11) dan hari ini (kemarin-red) sudah mengembalikan. Yang belum mengembalikan formulir dua orang Pak Pandji Tirtayasa, dan Pak Abdul Latif,” ujarnya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook