Angin Kencang Terjang Empat Desa, Puluhan Rumah Rusak

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 19 November 2019 - 12:58:53 WIB   |  dibaca: 69 kali
Angin Kencang Terjang Empat Desa, Puluhan Rumah Rusak

GOTONG ROYONG : Warga memperbaiki atap rumah di Desa Ciminyak, Muncang yang rusak akibat diterpa angin kencang, Senin (18/11).

LEBAK, BANTEN RAYA - Puluhan rumah di empat desa di Kecamatan Muncang, Kabupaten Lebak, rusak akibat diterjang angin kencang, Minggu (17/11) pukul 17.30. Keempat desa tersebut yaitu Desa Muncang, Ciminyak, Tanjungwangi, serta Desa Sukanegara.

Mengingat jumlah rumah yang rusak terus bertambah, maka Senin (18/11) kemarin tim relawan masih berada di Kecamatan Muncang untuk melakukan pendataan langsung rumah penduduk yang mengalami kerusakan.

Kepala Pelaksana BPBD Lebak Kaprawi kepada Banten Raya membenarkan telah terjadi hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan rumah warga di empat desa rusak. “Sebelas rumah tersebut, baru data sementara. Maka dari itu kami menerjunkan tim relawan, karena bisa saja jumlah yang rusak lebih dari sebelas rumah,” ujar Kaprawi, kemarin.

Ditambahkannya, sebelum angin kencang menerpa, di wilayah Kecamatan Muncang sempat diguyur hujan deras sekitar satu jam.Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Lebak Madlias kemarin petang mengaku masih berada di Kecamatan Muncang untuk mendata ulang jumlah rumah yang rusak akibat terpaan angin kencang.

“Saya berserta tim relawan masih mendata, jadi belum bisa menyebutkan angka keseluruhan yang rusak akibat diterpa angin kencang. Nanti setelah pendataan selesai akan saya informasikan secepatnya,” kata Madlias. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook