Rumah Terbakar, Pemilik Tewas di Kamar Mandi

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 19 November 2019 - 13:04:39 WIB   |  dibaca: 82 kali
Rumah Terbakar, Pemilik Tewas di Kamar Mandi

JATUH KORBAN : Petugas Damkar memadamkan api yang membakar rumah di Griya Serpong, kemarin.

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA - Satu rumah di Perumahan Griya Serpong Asri RT 06/05, Desa Suradita, Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, ludes dilalap si jago merah, Senin (18/11) pagi. Pemilik rumah, Tongkat Pamuji (54), tewas karena terjebak di kamar mandi.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun wartawan, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 04.00. Api pertama kali diketahui oleh sejumlah tetangga rumah korban yang melihat api sudah membesar dari dalam rumah. Melihat itu, para tetangga berupaya memadamkan amukan si jago merah menggunakan alat seadanya.

Sebagian lainnya berinisiatif menghubungi petugas pemadam kebakaran (damkar) yang tiba di lokasi kejadian beberapa saat kemudian.Saat api sudah berhasil dipadamkan, petugas dari kepolisian beserta warga setempat mendapati korban berada di dalam kamar mandi dengan kondisi tak bernyawa.

Selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit (RS) Selaras, untuk diotopsi. Sementara anak korban selamat.Camat Cisauk, Fachrul Rozi membenarkan, musibah kebakaran yang terjadi di Perumahan Griya Serpong Asri, Desa Suradita menewaskan pemilik rumah, Tongkat Pamuji.

Saat kejadian, korban berada di dalam rumah sendirian, karena anaknya sudah keluar rumah. “Korban ditemukan di dalam kamar mandi. Diduga korban masuk kamar mandi untuk menghindari api yang membakar rumahnya. Saat ditemukan, kondisi korban tidak terbakar, kemungkinan kehabisan oksigen,” kata Fachrul kepada wartawan saat dihubungi melalui telepon.

Fachrul menjelaskan, kobaran api pertama muncul di ruang dapur hingga merembet ke seluruh ruangan rumah. Bahkan api hampir saja menjalar ke rumah yang lain. Namun petugas pemadam kebakaran (Damkar) Kabupten Tangerang yang dibantu warga berhasil memadamkan api. “Hampir tiga jam petugas dan warga gotongroyong untuk memadamkan api yang sempat mau merembet ke rumah lain,” jelasnya.

Dihubungi terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengtakan, petugas Damkar Kabupaten Tangerang sudah berupaya maksimal untuk memadamkan api yang membakar rumah korban.

Namun api cepat membesar dan sulit dikendalikan, karena itu api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 07.00 WIB. “Kita terjunkan dua unit mobil damkar. Satu unit mobil damkar dari pos Cisauk, sedangkan satu unit lagi kita datangkan dari Pos Kecamatan Kelapa Dua,” singkatnya. (imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook