5 Motor Dicuri dalam Semalam

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Selasa, 19 November 2019 - 14:09:59 WIB   |  dibaca: 574 kali
5 Motor Dicuri dalam Semalam

SERANG, BANTEN RAYA - Lima motor milik warga di blok C5 dan C6, Perumahan Safira, Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, raib digondol pencuri Senin (18/11) dini hari.
Ali Rohman, salah satu warga yang kehilangan motornya mengatakan, motor dari tiga rumah itu berhasil dibawa pelaku yang diduga beraksi pada pukul 03.00 hingga 04.00 tersebut."Total semuanya lima motor, dua motor punya saya, satu motor punya Pak Endang dan dua motor punya Pak Bimbim," katanya kepada Banten Raya saat ditemui di rumahnya.

Menurut Ali, motor Honda Vario berplat A 4086 CQ dan A 4686 BZ miliknya diduga dibawa ke area pemakaman, tepat di belakang rumah blok C6. Sebab dari kelima motor, dua motor milik Bimbim berhasil ditemukan dengan kondisi lubang kunci rusak dibobol pelaku.

"Awalnya Pak Endang sekitar jam 4.30, ribut-ribut motor Honda Bladenya hilang dan gedor-gedor pintu saya. Pas saya keluar ternyata dua motor saya juga hilang. Langsung kita cari ke area makam dan kita temukan satu motor. Setelah naik lagi ke atas ada satu motor lagi di saung," ujarnya.

Ali menduga, pelaku curanmor tersebut menggunakan mobil pikap untuk mengangkut ketiga motor tersebut. Sebab saat dilakukan pencarian, warga menemukan jejak kendaraan di lokasi penemuan motor kedua. "Tadi (kemarin -red) sudah ada polisi yang ke sini. Rencananya habis Magrib saya mau laporan ke Polsek," katanya.

Sementara itu, korban lainnya Bimbim mengaku bersyukur Honda Beat berplat nomor A 3459 FG dan motor Mio berplat nomor A 3946 CC miliknya tidak sempat dibawa kabur oleh pelaku. Namun lubang kunci motornya telah dirusak. "Beruntung lah, gak keambil semuanya. Kayaknya malingnya kesulitan bawanya kali," katanya.

Bimbim mengaku di Perumahan Safira sudah sering kali terjadi kemalingan motor. Apalagi di wilayahnya sudah tidak ada petugas keamanan yang berjaga di perumahan. "Semalam itu memang gerbang rumah pada nggak dikunci, jadi memudahkan maling ngegondol motor," katanya.

Kanit Reskrim Polsek Taktakan Ipda Saefudin mengaku sudah menerima informasi kasus pencurian sepeda motor di Perumahan Safira tersebut. "Iya, yang hilang ada tiga. Anggota juga sedang mengecek ke lokasi. Kalau laporan resmi belum masuk. Maaf saya belum bisa memberikan banyak informasi karena saya juga sedang tidak enak badan sudah beberapa hari ini," katanya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook