Singgung Sukmawati, WH: Enggak Paham Agama

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 19 November 2019 - 14:13:31 WIB   |  dibaca: 102 kali
Singgung Sukmawati, WH: Enggak Paham Agama

SERANG, BANTEN RAYA - Gubenur Banten Wahidin Halim (WH) angkat bicara soal pernyataan Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Soekarno. Orang nomor satu di Banten itu menilai hal demikian terjadi karena yang bersangkutan tidak paham agama.  

“Masa Nabi Muhammad dibanding-bandingkan dengan tokoh. Enggak ada, Nabi Muhammad tidak ada pembanding. Apalagi dalam era perjuangan bangsa, salah. Eranya beda, zamannya beda, keliru itu, enggak paham agama,” ujarnya di Pendopo Gubernur Banten, KP3B, Kecamatan Curug, Kota Serang, Senin (18/11).

Menurut Mantan Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu, Nabi Muhammad tak bisa dibanding-bandingkan karena dia adalah manusia yang sempurna. Sosok yang mendapat wahyu dari Allah dan diangkat menjadi rasul.

“Jadi jangan dibanding-bandingkan dengan manusia yang lain, enggak ada bandingannya. Manusia memang manusia tapi bukan manusia yang biasa. Salah kalau membandingkan tokoh-tokoh dengan Muhammad, enggak bisa,” katanya.  

WH menilai, orang yang membandingkan Nabi Muhammad adalah sosok yang tidak mengenal sang rasul. Nabi Muhammad adalah manusia yang selalu mendapat tempat terbaik dari sang mahapencipta.  “Enggak paham tentang bagaimana Muhamamd sebagai rasul. Bagaimana seorang uswatun hasanah. Nabi Muhammad yang mendapat tempat yang paling tinggi dan ditinggikan oleh Allah,” ungkapnya.

Mantan Walikota Tangerang itu juga mengaku tak habis pikir jika pernyataan itu dimaksudnya menjadi sebuah pertanyaan. Sebab, membandingkan Nabi Muhammad dan Soerkarno dalam perjuangan kemerdekaan adalah hal yang tidak berdasar.“Pertanyaan karena ketidakpahaman orang itu, yang memerjuangkan RI. Ya Nabi Muhammad juga lahir tahun berapa meninggal tahun berapa. Enggak nyambung kan?” tuturnya.

Video Sukmawati Soekarnoputri yang membandingkan Bung Karno dan Nabi Muhammad SAW telah beredar di media sosial seperti Youtube. Dalam video itu, Sukmawati Soekarnoputri tampak mengucapkan kalimat tersebut dalam sebuah forum. Ia berdiri di atas mimbar dan berbicara menggunakan pengeras suara. Berikut cuplikan ucapannya:

“Sekarang saya mau tanya ini semua, yang berjuang di abad 20 itu nabi yang mulia Muhammad, apa Insinyur Sukarno? Untuk kemerdekaan. Saya minta jawaban, silakan siapa yang mau menjawab berdiri, jawab pertanyaan Ibu ini," ujar Sukmawati. (dewa)
   


 

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook