UMKM Binaan Kelurahan Ciwedus Raih Penghargaan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 21 November 2019 - 11:07:08 WIB   |  dibaca: 64 kali
UMKM Binaan Kelurahan Ciwedus Raih Penghargaan

TERIMA PENGHARGAAN : Ketua TP PKK Kecamatan Cilegon, Foni Zaldad (kedua dari kiri), Ketua TP PKK Kelurahan Ciwedus, Ade Pujiati Suherman dan Lurah Ciwedus, Suherman (kanan), foto bersama pemilik UMKM penerima penghargaan, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA – Dua UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Mengah) binaan Kelurahan Ciwedus, Kecamatan Cilegon menyabet sejumlah gelar juara dalam Entrepreneurs Award, yang diadakan Dinas Koperasi dan UMK Kota Cilegon, Rabu (20/11).

Kedua UMKM tersebut adalah UMUKM milik Vivi Filsafat Miraz, yang menyabet juara I kategori kuliner, dan UMKM milik Rimayanti Rivai juara kategori garmen.Penghargaan diberikan secara langsung Walikota Cilegon, Edi Ariadi, di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon.

Vivi menyatakan, berbahagia bisa mendapatkan juara I dalam Entrepreneurs Award.Hal tersebut menjadikan motivasi agar usahanya bisa semakin maju. Bukan hanya pada tingkat lokal, namun juga nasional dan mancanegara.“Alhamdulillah tidak menyangka, juara I UMK tingat Kota Cilegon. Kedepannya akan berharap usaha semakin maju sehingga lebih banyak dikenal secara nasional dan internasiopnal,” katanya kepada Banten Raya, Rabu (20/11).

Saat ini, papar Vivi, pihaknya tengah mengembangkan terus usahanya melalui media dalam jaringan (daring) atau online. Hal itu agar jangkauan pemasaran bisa semakin luas.“Sudah mendunia dan memperluas, ke Rusia, Abu Dabi, Vietnam, Kuwait dan Turki penjualannya. Bahkan di Turki itu untuk dijual kembali di sana,” singkatnya.

Sementara itu, Lurah Ciwedus, Suherman mengungkapkan, pihaknya berharap dengan adanya raihan prestasi dari perwakilan UMKM bisa menjadi motivasi UMKM lainnya untuk lebih maju.“Ini bisa menjadi dorongan untuk semuanya, selain mendapatkan untung juga mendapatkan apresiasi prestasi dari pemerintah,” ungkapnya.

Kedepannya, papar Herman panggilan akrab Suherman, menjadi tantangan untuk pemerintah kelurahan dan Tim Penggerak (TP) Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) untuk terus mengembangkan pembinaan kepada UMKM. “Ini menjadi tugas bersama untuk bisa lebih mengembagkan. Tidak hanya sampai disini saja. Namun bisa meluas dan banyak yang ikut dalam UMKM binaan,” singkatnya.

Hal sama juga disampaikan, Ketua TP PKK Kecamatan Cilegon, Foni Zaldad, tidak ada kata berhenti untuk PKK membinan UMKM. Dengan semakin majunya teknologi pemasaran menjadi tantangan yang harus terus dikembangkan, utamnya UMKM yang digeluti banyak dari kaum wanita dan ibu-ibu harus mampu melek terghadap teknologi digital.

“Sekarang ini persaingan semakin ketat, inovasi harus dilakukan. Jangan berpuas hanya sampai disini, penguasaan teknologi digital harus mampu diterapkan oleh UMKM di Kecamatan Cilegon,” pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook