Edi Calon Kuat Ketua NasDem Banten

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 21 November 2019 - 11:19:19 WIB   |  dibaca: 84 kali
Edi Calon Kuat Ketua NasDem Banten

CILEGON, BANTEN RAYA - Walikota Cilegon, Edi Ariadi dikabarkan menjadi kandidat kuat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Banten. Edi akan bersaing dengan kader Partai NasDem, seperti mantan Sekretaris Daerah Provinsi Banten, Ranta Soeharta dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten, Furtasan Ali Yusuf.

Sekretaris DPW NasDem Banten, Aries Halawani mengakui kandidat terkuat Ketua NasDem Banten ada pada Edi Ariadi yang juga kader NasDem dan saat ini menjabat sebagai Walikota Cilegon. “Pak Edi kandidat kuat. Ada yang minat seperti Pak Ranta, Pak Furtasan juga,” ungkap Aries dihubungi melalui sambungan telepon oleh Banten Raya, Rabu (20/11).

Aries menjelaskan, Ketua DPW NasDem Banten, Wawan Iriawan mengajukan pengunduran diri ke DPP NasDem sebelum Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Partai NasDem beberapa waktu lalu.

Namun, kata Wawan, DPP NasDem masih memertimbangkan pengunduran diri Wawan. “Tapi, saya belum melihat itu pengunduran diri Pak Wawan sudah disetujui DPP atau belum,” kata dia.Dilanjutkan Aries, ketika adanya informasi Wawan mengundurkan diri, beberapa sosok mengaku berminat memimpin NasDem Banten.Terkait dengan adanya isu Surat Keputusan (SK) DPP Partai NasDem, yang telah menunjuk Edi sebagai Ketua DPW NasDem Banten, Aries membantahnya.

Menurutnya, SK tersebut belum diterima oleh DPW NasDem Banten. “Sampai saat ini (kemarin -red) saya belum melihat SK (Surat Keputusan) itu. Belum tahu juga pengunduran diri Pak Ketua (Wawan Iriawan -red) sudah disetujui atau belum,” ujarnya.

Sekretaris DPD NasDem Cilegon, Erick Rebiin mengaku belum mengetahui adanya informasi Edi ditunjuk sebagai Ketua DPW NasDem Banten. Namun, baginya siapapun Ketua DPW NasDem Banten akan didukung dan akan bersama-sama membesarkan Partai NasDem di Banten. “Saya belum tahu itu (SK Ketua DPW NasDem Banten).

Tapi saya itu dapat undangan Senin tanggal 25 November rapat di DPW, kita juga belum tahu rapatnya soal apa,” akunya.Erick menambahkan, saat Rakornas NasDem dua pekan lalu, Edi juga hadir. Ia mengaku jika Edi merupakan kader NasDem.Hingga berita ini naik cetak, belum ada konfirmasi dari Edi Ariadi. (gillang)

 

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook