REI Banten Bakal Bikin Koperasi

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 21 November 2019 - 11:22:18 WIB   |  dibaca: 86 kali
REI Banten Bakal Bikin Koperasi

KOMPAK: Ketua DPD REI Banten Roni H Adali (dua dari kanan) berfoto bersama di sela-sela kunjungan kerja menjalin sinergitas dengan para pengembang perumahan di Banten.

SERANG, BANTEN RAYA - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Real Estate Indonesia (REI) Banten Roni Hadiriyanto Adali mengungkapkan, dibawah kepemimpinannya punya impian membentuk lembaga bimbingan dan pengembangan usaha untuk mewadahi anggotanya menjalankan usaha selain bisnis properti.

“Untuk 100 hari kerja pertama yang saya sampaikan pada saat Musyawarah Daerah (MUSDA) REI Banten ke IIV, akan membentuk lembaga bimbingan dan pengembangan usaha. Termasuk bisnis kreatifnya, karena saya juga akan masukan anak-anak muda. Dari situ, melakukan pengembangan suatu usaha dari REI Banten berupa koperasi, karena selama ini belum terbentuk,” kata Banten Roni Hadiriyanto Adali kepada Banten Raya belum lama ini.

Tujuannya kata Roni, sebagai wadah bersama untuk memajukan anggota REI Banten. “Karena koperasi ini akan menggerakan temen-temen selain untuk meningkatkan silaturahmi ada usaha-usaha lain yang bisa menggerkan selain sektor property,” katanya.

Selain itu kata Roni, pada periode kepemimpinannya membangun kantor baru yang representatif tanp harus menyewa untuk para anggotanya."Kemudian kita juga ingin memiliki kantor sendiri, dengam adanya usaha ini, kita kalau bisa awal tahun ini bisa terealisasi sudah membeli kantor sendiri," katanya.

Kendati rencana tersebut cukup strategis kata Roni, hal pertama yang ia lakukan untuk mewujudkan cita-citanya tersebut melakukan konsolidasi antara pengurus REI Banten dengan para pengembang. Tujuannya agar, setiap program kerja dan target REI Banten dalam mendorong dan membantu pemerintah menyediakan hunian bagi masyarakat dapat terwujud dan terpenuhi.“Kemudian, kita juga menggandeng pengembang besar untuk berkolaborasi dengan pengembang perumahan subsidi.

Dalam hal ini memberikan investasi atau memberikan kerjasamanya dengan pengembang-pengembang kecil. Jadi bersinergi antara pengembang besar dan kecil. Hingga bisa tumbuh bersama untuk bisa mencapai sukses bersama. Kira-kira itu yang utamanya,” katanya.

Termasuk tambah Roni, REI Banten juga akan menjalin sinergitas dengan stakeholder terkait utamanya pemerintah daerah.“Karena kemarin pada saat MUSDA itu, punya visi membangun sinergi dengan stakholder dan pemangku kepentingan dalam hal ini pemerintah daerah sebagai mitra strategis. Karna mereka yang akan menentukan kebijakan-kebijakan dalam mendorong kepada pemerintah daerah supaya kebijakannya kondusif kepada perkembangan properti di banten  khususnya,” pungkasnya. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook