BI Banten Ajak Ratusan Warga Donor Darah

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 21 November 2019 - 11:23:53 WIB   |  dibaca: 29 kali
BI Banten Ajak Ratusan Warga Donor Darah

MEMBLUDAK: Ratuwan warga dan pendonor darah dari berbagai instansi pemerintah di Provinsi Banten antusias menjadi pendonor dalam kegiatan donor darah yang digelar Bank Indonesia Provinsi Banten di Aula Surosowan Gedung BI Banten, Palima, Kota Serang, Rabu (20/11).

SERANG, BANTEN RAYA – Kantor Perwakilan (KPw) Bank Indonesia Provinsi Banten mengajak ratusan mitra kerja mengikuti kegiatan donor darah di di Aula Surosowan Gedung BI Banten, Palima, Kota Serang, Rabu (20/11). Aksi sosial ini bertujuan untuk membantu Palang Merah Indonesia (PMI) memenuhi kebutuhan stok kantong darah ditengah-tengah masyarakat.

Kepala Kantor Perwakilan BI Banten Erwin Soeridimadja mengatakan, kegiatan donor darah kali ini merupakan salah satu program sosial Bank  Indonesia sekaligus bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.“Disamping kita juga ingin mengedukasi pegawai dan  stakeholder kita diluar untuk senantiasa membantu sesama.

Karena darah itu merupakan struktur materi biologis yang belum bisa diproduksi diluar tubuh. Makanya saya rasa ini merupakan acara yang bagus dan saya juga mendorong stakeholder BI untuk turut berpartisipasi dalam acara donor darah ini,” ujar Erwin Soeridimadja kepada wartawan.

Erwin menargetkan, melaliu kegiatan donor darah ini, BI Banten mampu memperoleh 400 kantong darah untuk disumbangkan kepada PMI Kabupaten Serang.“Targetnya 400 kantong darah. Jumlah ini meningkat dari yang bulan Juli tahun lalu yang hanya 200 kantong darah. Kita optimistis bisa meraih 400 kantong. Kenapa kita tingkatkan? Karena sebenarnya kalau saya baca-baca dari data WHO dan juga asesmen di Provinsi Banten ini butuh sekitar 20 juta kantong darah kalau tidak salah. Tapi pada saat ini masih jauh dibawah itu (kebutuhannya-red),” katanya.

Dengan harapan kata Erwin, persediaan stok darah di Banten tetap terjaga dan terpenuhi kebutuhannya.“Tentu ini merupakan hal yang baik. Memang kalau misalkan kita menuju 20 juta kantong darah kayaknya cukup tinggi. Itu juga kan kita bukan daerah perang. Maka kita ikut membantu meningkatkan (ketersediaan) sambil kita mengajak hidup sehat,” katanya.

Erwin menambahkan, mitra kerja yang diundang dan ikut untuk mendonorkan darah dalam agenda thunan BI Banten ini yakni, dari perbankan, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda), akademisi, Generasi Bank Indonesia (Genbi), rumah sakit, organisasi perangkat daerah (OPD) disekitar KP3B, BNN, BPK, TNI/Polir dan stakeholder BI lain termasuk ibu-ibu dan bapak (media yang di Banten-red).“Mudah-mudahan besok juga bisa lebih berpatisipasi tidak hanya di BI saja tapi juga diluar kita juga akan agendakan. Mohon dukungannya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Kegiatan Donor Darah BI Banten Abdi Alamsah mengungkapkan, antusias mitra kerja dan warga mengikuti kegiatan donor cukup tinggi. Hal itu dilihat dari jumlah peserta yang hadir sudah 340 orang dari target 400 orang.“Antusias masyarakat sangat tinggi sekali. Dan saat ini pun masih banyak yang antre untuk ikut donor,” katanya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook