Progres Pembangunan Puskesmas Bojong Lambat

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 21 November 2019 - 11:35:17 WIB   |  dibaca: 57 kali
Progres Pembangunan Puskesmas Bojong Lambat

SIDAK: Wakil Bupati Tanto Warsono Arban melihat progres pembangunan Puskesmas Bojong, Rabu (20/11). Tanto meminta agar pembangunan dipercepat.

PANDEGLANG, BANTEN RAYA – Wakil Bupati Tanto Warsono Arban kecewa lantaran progres pembangunan Puskesmas Bojong baru 70 persen. Padahal batas akhir pelaksanaan pembangunan puskesmas yang menelan anggaran Rp 3,5 miliar ini tinggal 16 hari sesuai kontrak yang dimulai Juli 2019.

"Saya sengaja melakukan sidak, karena menurut catatan ada dua puskesmas yang saat ini tahap pembangunan belum optimal, yaitu Puskesmas Bojong dan Cibitung, padahal pekerjaanya dari bulan Juli, sedangkan batas akhir pekerjaan yang telah ditentukan tinggal beberapa hari lagi. Saya ingin lihat langsung apakah pembangunannya sesuai harapan atau tidak,” kata Tanto saat sidak ke Puskesmas Bojong, kemarin.

Menurut Tanto ia sudah berbicara dengan kontraktornya agar dari sisa waktu yang tinggal beberapa hari lagi, pekerjaan puskesmas diselesaikan. "Pihak ketiga menyanggupi menyelesaikan dengan tepat waktu, dengan cara akan menambah jam kerja siang dan malam, kita lihat saja nanti apakah sesuai dengan target atau tidak,” tuturnya.

Jika kontraktor ingkar janji, Tanto menyatakan akan menerapkan aturan. “Kita lihat saja nanti, apakah bisa selesai tepat waktu atau tidak, kalau memang tidak bisa, kita ikuti aturan yang ada. Banyak opsi yang akan kita tempuh yaitu dengan cara di-black list atau putus kontrak," ujarnya.

Pelaksana pembangunan Puskesmas Bojong CV Bulan Sabit Yudi mengatakan pihaknya optimistis bisa menyelesaikan pekerjaan  walaupun sisa waktu tinggal enam belas hari. “Saya berkomitmen pekerjaan selesai sesuai waktu yang ditentukan. Kami akan menambah jam kerja siang dan malam yang terbagi dalam dua shift." (muhaemin)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook