Tapak Suci Untirta Raih Juara Umum

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 21 November 2019 - 11:42:06 WIB   |  dibaca: 351 kali
Tapak Suci Untirta Raih Juara Umum

JAWARA: Rektor Untirta Fatah Sulaiman (lima dari kiri) foto bersama dengan atlet UKM Tapak Suci usai mendapatkan penghargaan juara umum di Indonesia Open Championship.

SERANG, BANTEN RAYA-Delegasi Tapak Suci Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) meraih predikat juara umum, pada kompetisi tingkat nasional pencak silat tenaga dalam (PSTD) Indonesia Open Championship, yang diselenggarakan di Bandung.Setelah kompetisi selesai, delegasi kembali ke Untirta yang disambut langsung oleh Rektor Untirta, Fatah Sulaeman di gedung Rektorat lantai 2, kampus Pakupatan Serang.

Rektor menyampaikan perasaan yang sangat bangga atas keberhasilan delegasi Tapak Suci Untirta yang meraih juara umum. Ia menerangkan Untirta juga pada waktu yang lalu menjuarai karya tulis ilmiah tingkat nasional.

Dengan banyaknya raihan prestasi yang berhasil dilakukan oleh Untirta, maka Untirta sudah menunjukkan jati diri dan kualitasnya sebagai universitas yang unggul pada tingkat nasional."Saya optimis kedepannya akan lahir juara-juara lagi dari berbagai kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional," katanya, kemarin.

Ia juga berpesan kepada mahasiswa Untirta yang sudah berprestasi untuk bisa mempertahankan prestasi tersebut, bahkan jikalau memungkinkan ditingatkan dengan prestasi lainnya. Bagi yang belum, maka tidak berputus asa untuk terus berusaha untuk menjadi berprestasi."Saya akan memberikan apresiasi berupa dana untuk stimulan yang mungkin bisa dipakai untuk modal diskusi, dalam rangka untuk peningkatan latihan dan hal lainnya yang positif," ungkapnya.

Pardede, mahasiswa Program Studi (Prodi) Akuntansi yang juga sebagai Ketua Cabang Tapak Suci Untirta menerangan, Tapak Suci merupakan cabang dari unit kegiatan mahasiswa (UKM) bela diri Untirta.

Menurutnya, Untirta mengirimkan 20 orang atletnya untuk berkompetisi pada PSTD Indonesia open championship, kompetisi tahun ini dibedakan menjadi dua kategori yaitu tanding dan seni. Ia menerangkan kategori tanding itu adalah sparing atau bertarung dengan teknik satu lawan satu, untuk kategori seni yaitu menampilkan jurus-jurus di depan para Juri, sehingga menjadi seni yang inidah.

"17 orang atlet Tapak Suci Untirta meraih juara, perolehannya 6 emas, 8 perak dan 3 perunggu. Saya berharap kedepannya bisa berprestasi lagi, baik di event nasional maupun internasional, sehingga bisa mengharumkan Untirta," imbuhnya. (satibi)     

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook