Tanah Jawara Koleksi 10 Medali

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 21 November 2019 - 12:02:19 WIB   |  dibaca: 25 kali
Tanah Jawara Koleksi 10 Medali

RAIH MEDALI : Atlet taekwondo Popnas Banten memperlihatkan medali yang mereka raih dari ajang Popnas Jakarta, kemarin. Untuk sementara Banten telah meraih 10 medali di kejuaraan ini dan kemungkinan perolehan medali bisa bertambah.

JAKARTA, BANTEN RAYA - Hasil sementara, kontingen Banten berhasil mengumpulkan 10 medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) XV 2019. Dari hasil tersebut, Banten menduduki posisi sembilan klasemen sementara hingga Rabu (20/11) hingga pukul 19.00 WIB.

Ke-10 medali tersebut, dengan rincian tiga emas, tiga perak, dan empat keping perunggu. Tiga emas itu dipersembahkan, angkat besi di kelas 78 kilogram putra atas nama Rizki Juniansyah, karate pada kelas kata beregu putri, dan taekwondo di kelas -59 kilogram putra atas nama Clement Satya Widya Wina.

Adapun untuk tiga keping perak diraih, atletik di nomor lompat jangkit putri (Rika Maelani), taekwondo kelas -78 kilogram putra (Ilham Faturrahcman), dan karate di kelas kata perorangan putri (Marzella Sekar Damayanti).

Sementara untuk empat perunggu diperoleh semua cabang olahraga (cabor) karate, di kelas komite beregu putri, kumote -53 kg putri (Nabila Keyshain), kelas -68 kg putra (Abimanyu Mutiara Defantri), dan kelas +59 kg putri (Cevita Rizky).

Pelatih Taekwondo Banten Gabriel Renaldi mengungkapkan, cabor taekwondo berhasil menambah koleksi dua emas dan dua perunggu, namun masih belum terupdate di web resmi Popnas XV.

Lanjut dia, dua emas berhasil dipersembahkan, Rifki Putra Naufal (kelas -73 kg putra), dan Petrus Krisna (kelas -45 Kg putra). Sementara untuk dua perunggu lainnya di raih Adinda Garda Merah (kelas -42 kg putri), dan Puspa Septiani (kelas -55 kg putri).

"Jadi total yang diraih cabor taekowondo, tiga emas, satu perak dan dua perunggu. Terimakasih atas perhatian semua pihak yang sudah mendukung para patriot olahraga yang berjuang mengharumkan nama Banten. Sebagai pelatih, amat mensyukuri bisa mencapai target yang ditetapkan. Kami juga tidak henti untuk bekerja keras untuk berprestasi," kata Gabriel. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook