PLN UIP ISJ Salurkan CSR Pelatihan Sablon

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 21 November 2019 - 12:28:07 WIB   |  dibaca: 45 kali
PLN UIP ISJ Salurkan CSR Pelatihan Sablon

TAMBAH ILMU: Peserta pelatihan sablon yang diadakan PLN UIP ISJ di Desa Kutajaya, Kabupaten Tangerang, foto bersama, kemarin.

KAB. TANGERANG, BANTEN RAYA – PT PLN (Persero) melalui unit usahanya PLN UIP ISJ menyalurkan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar Kabupaten Tangerang.Bantuan yang diberikan, seperti pembangunan sarana ibadah, bantuan alat pertanian, dan pelatihan sablon di Desa Kutajaya, Kabupaten Tangerang.

Kegiatan pemberdayaan masyarakat ini diikuti oleh sekitar 20 orang peserta yang bertempat tinggal di desa tersebut.Assistant Manager Komunikasi PLN UIP ISJ, Melda, dalam sambutannya, mengatakan,pelatihan sablon yang dilaksanakan selama dua hari itu bertujuan untuk meningkatkan sisi kreativitas masyarakat.

Ia berharap, pelatihan itu dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan dapat membantu masyarakat di Desa Kutajaya yang merupakan salah satu desa yang terkena jalur transmisi SUTT 150 kV Gajah Tunggal – Inc (Pasar Kemis – Sepatan).

“Semoga bantuan CSR yang kami berikan dapat bermanfaat untuk masyarakat di sekitar Kabupaten Tangerang, dan diharapkan dengan adanya bantuan ini akan terus menjadi wadah komunikasi yang baik antar PLN dan masyarakat sekitar dan dapat meningkatkan sisi produktivitas masyarakat,” ujar Melda.

Sementara itu, Adi, salah satu peserta, mengungkapkan, pelatihan yang diberikan bagaimana cara menyablon, dimulai dari memilih bahan, membuat film sendiri, dan mencampur warna cat yang digunakan. Setelah menerima teori, peserta diharapkan dapat mengaplikasikan praktik menyablon di tempat.“Dengan adanya pelatihan ini kami berharap dapat membuka lapangan usaha sendiri dan bisa menjadi lebih mandiri lagi” ujar Adi. (*/)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook