MI Aljauharotunnaqiyah Peringati Kelahiran Nabi

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 22 November 2019 - 11:44:35 WIB   |  dibaca: 328 kali
MI Aljauharotunnaqiyah Peringati Kelahiran Nabi

MAULID: Salah seorang penceramah menyampaikan tausiyahnya kepada ratusan peserta didik MI Aljauharotunnaqiyah, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Dalam rangka menyambut peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, MI Aljauharotunnaqiyah-Priuk-Sukmajaya, Kota Cilegon menggelar acara Maulid yang dimeriahkan dengan pembuatan panjang mulud.

Menurut Faruki, Kepala MI Aljauharotunnaqiyah-Priuk-Sukmajaya, Kota Cilegon, acara Maulid sudah menjadi agenda rutin tahunan sekolah, sebagai bentuk pembelajaran bagi peserta didik untuk lebih mengenal sejarah kelahiran Nabi Muhammad SAW."Kegiatan ini sekaligus meneladani kehidupan Nabi Muhammad SAW yang sederhana, agar bisa diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari," kata Faruki, kemarin.

Selain dimeriahkan dengan festival panjang mulud, juga diisi dengan tausiyah untuk lebih memahami dan mengajari peserta didik Mi Aljauharotunaqiyah, agar menjadi generasi yang bisa meneruskan perjuangan Nabi Muhammad SAW serta bisa menjadi generasi yang menjalankan sunah-sunah Rasullah."Acara ini juga dihadiri sejumlah tokoh masyarakat sekitar sekolah MI Aljauharotunnaqiyah dan wali murid peserta didik," imbuhnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook