Kwarda Didik Personil Pengelola Dewan Kerja

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Jumat, 22 November 2019 - 11:45:55 WIB   |  dibaca: 375 kali
Kwarda Didik Personil Pengelola Dewan Kerja

PEMBINAAN: Wakil Ketua Bina Muda Kwarda Banten, Eneng Nurcahyati saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Lebih dari 70 personil pengelola Dewan Kerja Gerakan Pramuka se-Provinsi Banten berkumpul untuk mengikuti kegiatan Kursus Pengelolaan Dewan Kerja (KPDK), di Gedung Kwarda Banten, Kemang, Serang. Kursus dilakukan dari Kamis hingga Minggu (21-24/11) mendatang.

Pelatihan yang berorientasi pada pengembangan potensi peserta agar mahir menjadi pemimpin tersebut, menjadi agenda tahunan Kwarda Banten dalam mencetak kader bagi organisasi ke depan. Peserta sendiri berasal dari Pramuka tingkat Penegak dan Pandega se-Provinsi Banten.

Dalam sambutannya, Wakil Ketua Bina Muda Kwarda Banten, Eneng Nurcahyati mengatakan, kursus KPDK penting diikuti oleh para pengelola Dewan Kerja baik di tingkat kabupaten (DKC), atau Dewan Kerja di tingkat kecamatan (DKR)."Dewan kerja itu wadah pembinaan dan pengembangan kepemimpinan dalam gerakan pramuka bagi pramuka penegak dan pandega," ucap Eneng Nurcahyati.

Lebih lanjut, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Banten ini menjelaskan,  para peserta yang ikut kursus merupakan orang orang pilihan, sehingga bisa menjadi pengelola Dewan Kerja di Gerakan Pramuka."Kaka peserta ini orang hebat, orang pilihan. Termasuk ujung tombak dalam pelaksana keputusan yang diambil kwartir," ibuhnya seraya menambahkan, dari kegiatan KPDK ini diyakini akan mencetak anggota pramuka yang akan menjadi pemimpin di semua sektor kehidupan.

Sementara itu, Ketua Pelaksana kegiatan Saefullah mengatakan, peserta kursus selama 4 hari kedepan diikuti oleh 74 orang, yang berasal dari para pengurus Dewan Kerja dari tingkat Kabupaten dan Kecamatan se Provinsi Banten.Pada pembukaan sendiri dihadiri Sekretaris Kwarda Banten, Wakil Ketua Abdimasgana, Kapusdiklatda, serta jajaran pengurus Andalan Kwarda Banten. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook