Persita Kejar Tiket Liga Satu

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Jumat, 22 November 2019 - 11:49:26 WIB   |  dibaca: 16 kali
Persita Kejar Tiket Liga Satu

SIAP TEMPUR : Pelatih Persita Widodo C Putra (kaos hitam 2 dari kanan) dan pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi berfoto bersama usai memberikan keterangan kepada wartawan. Kedua tim ini siap tempur di babak semifinal Liga 2.

SANUR, BANTEN RAYA – Persita tengah konsentrasi untuk bisa melaju ke babak final Liga 2 Indonesia. Jelang laga semifinal melawan Sriwijaya, Persita waspada dan tak mau meremehkan kekuatan lawan saat berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, sore ini.

Berhadapan dengan Sriwijaya, Persita tentu memiliki sejarah yang cukup baik di musim ini. Di pertemuan perdana di kandang Sriwijaya, 13 Juli silam, Persita unggul dengan skor 0-2 lewat gol yang dicetak oleh Ade Jantra dan Aldi Al Achya. Sementara di pertemuan kedua di kandang Persita, 12 September, Pendekar Cisadane kembali unggul 1-0 lewat gol yang diciptakan Sirvi Arvani.

Pelatih Persita Tangerang Widodo C. Putro saat memberikan keterangan pers mengatakan timnya siap menghadapi Sriwjaya. “Persita datang ke Bali siap untuk melaksanakan pertandingan. Mudah-mudahan pertandingan lancar dan bisa dinikmati oleh semua pecinta sepak bola Indonesia.

Sebelum kick off, kesempatan semua tim itu sama. Bisa memenangkan bisa dikalahkan bisa mengalahkan. Jadi tetap fokus untuk pertandingan sebelum permainan. Jadi saya harapkan kemarin itu adalah kompetisi masa lalu. Menang berapa kalipun tidak ada pengaruhnya untuk saat ini. Yang ada pengaruhnya untuk lolos tidaknya adalah pertandingan hari ini,” ungkap Widodo.

Pelatih yang juga pernah membesut Bali United sebelum berlabuh di Persita ini pun tidak menganggap pengetahuannya akan kondisi stadion tempat laga kan berlangsung menjadi keuntungan lebih. Apalagi, Widodo belum pernah kembali ke Stadion Kapten I Wayan Dipta setelah tak lagi melatih Bali United.

Jelang laga ini, Widodo sudah mempersiapkan sejumlah strategi khusus untuk menghadapi Sriwijaya. Namun tetap, kunci utamanya ada di pemain yang berlaga. “Kelemahan
dan kelebihan lawan itu adalah bagian dari sepak bola. Jadi taktikal hanya diberikan saat latihan. Tapi dalam permainan, itu ditentukan oleh pemain sendiri. Jadi saya berharap pemain siap untuk pertandingan,” tutupnya.  

Sementara itu, Pelatih Kepala Sriwjaya FC, Kas Hartadi menyebut dua kekalahan timnya kontra Persita di babak penyisihan tentu akan dijadikan evaluasi utama jelang pertandingan esok hari. Kas secara spesifik juga menyebut bahwa timnya sangat mengantisipasi lini depan Persita yang dihuni pemain muda dengan kecepatan mumpuni.

”Pemain di lini belakang, pemain sudah berumur semua ada Bobby, ada Amrizal. Kita juga tahu kecepatan pemain-pemain depan Persita. Di situ ada Sirvi, ada Kito, ada Aldi, ada Ade Jantra. Jadi semua kita antisipasi aja untuk mengimbangi kecepatan mereka,” Tutup dia. (hendra/persita)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook