Pulang Kampung, Fahmi Bawa Proyek

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 22 November 2019 - 12:11:11 WIB   |  dibaca: 159 kali
Pulang Kampung, Fahmi Bawa Proyek

MENYERAP ASPIRASI : Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim menggelar reses di Desa Malanggah, Kecamatan Tunjung Teja, Kamis (21/11).

SERANG, BANTEN RAYA - Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Fahmi Hakim menggelar kegiatan reses masa persidangan ke-1 tahun 2019-2020 di kampung halamannya di Desa Malanggah, Kecamatan Tunjung Teja. Dalam reses, Fahmi memastikan pembangunan jalan di depan rumahnya yang menghubungkan Kecamatan Tunjung Teja, Cikeusal, dan Kecamatan Cikuesal pada tahun 2020 oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten.

Fahmi mengatakan, pembangunan jalan yang menghubungkan tiga kecamatan tersebut mendesak dilakukan karena akses masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian dari Kecamatan Tunjung Teja ke Pasar Pamarayan. Selain itu, jalan sepanjang kurang lebih 3,5 kilometer tersebut menjadi jalan alternatif bagi masyarakat yang akan bekerja ke Kecamatan Cikande dan sekitarnya.

"Hari ini (kemarin-red) saya bersama perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi turun untuk melakukan pengukuran jalan yang menghubungkan Kecamatan Tunjung Teja, Cikueusal, dan Kecamatan Pamarayan ini. Dipastikan 2020 dibangun diperkirakan menelan anggaran Rp5 miliar. Kami juga akan mendorong pemebangun sarana pendidikan terutama pondok pesantren di Tunjung Teja ini," ujar Fahmi, Kamis (21/11).

Mantan anggota DPRD Kabupaten Serang dua periode itu menjelaskan, dengan adanya pembangunan tol Serang-Panimbang, Kecamatan Tunjung Teja dan sekitarnya perlu dilakukan pembenahan-pembenahan baik dalam pembangunan infrastruktur jalan dan sarana prasarana lainnya seperti pembangunan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum). "Perlu dilakukan penguatan-penguatan pembangunan dari berbagai sektor," katanya.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Serang itu mengingatkan kepada masyarakat yang hadir, bahwa saat ini dirinya merupakan wakil rakyat bagi masyarakat Banten khususnya masyarakat Kabupaten Serang. "Untuk lima tahun ke depan saya mewakili masyarakat Banten khususnya masyarakat Kabupaten Serang maka saya harus mendorong pembangunan di seluruh kecamatan-kecamatan lain yang ada di Kabupaten Serang," paparnya.

Kepala Desa Tunjung Teja, Kecamatan Tunjung Teja Endang Mubarok mengatakan, tidak banyak aspirasi yang disampaikan masyarakat karena apa yang selama ini menjadi keinginan masyarakat sudah diupayakan pembangunanya oleh Fahmi. "Apa yang menjadi aspirasi masyarakat sudah terakomodir semua. Sebelum kita menyampaikan aspirasi beliau (Fahmi-red) sudah peka duluan dan sudah memperhatikan kondisi di wilayah kami," katanya.

Tokoh agama Kecamatan Tunjung Teja KH. Khudori mengapresiasi perjuangan Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten tersebut yang selama ini telah melakukan pengabdian kepada masyarakat Kabupaten Serang.

"Perhatian beliau kepada masyarakat sungguh luar biasa. Ke depan kami berharap Pak Fahmi bisa mendorong pemerintah provinsi untuk membangun pesantren tahfidz di tempat kami ini," ujarnya.Reses sendiri dihadiri oleh 300 orang dari lima desa yakni Desa Malanggah, Desa Kemuning, Desa Bojong Pandan, Desa Tunjung Teja, dan Desa Sukasari. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook