Kembangjati Mengejar Ketertinggalan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 30 November 2019 - 14:23:38 WIB   |  dibaca: 100 kali
Kembangjati Mengejar Ketertinggalan

TUNJUNGTEJA – Warga RT 08 RW 002, Kampung Kembangjati dan Pemerintah Desa Bojongpandan, Kecamatan Tunjungteja, bergegas mengejar ketertinggalan mereka dalam menata lingkungan kampung. Sebelum penilaian tahap kedua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang dimulai, Selasa (10/12), mereka terus bergotong royong. Mereka berharap, hasil penataan lingkungan Kembangjati bisa masuk nominasi juara.

Saat Radar Banten berkunjung ke Kembangjati, Jumat (29/11), persiapan menghadapi penilaian sudah terlihat. Persis setelah gapura pintu masuk kampung, tumpukan pasir untuk bak penampungan sampah telah tersedia, tong sampah dan tanaman hias untuk jalan utama juga sudah siap dipasang dan ditata. Sementara, penataan pos ronda di kampung ini baru akan dilakukan setelah proses penataan lingkungan selesai.

Kepala Seksi Pelayanan Desa Bojongpandan Miroji mengatakan, semua kebutuhan penataan lingkungan Kembangjati sudah tersedia. Tinggal pelaksanaannya saja. Warga akan menata kampungnya sesuai catatan tim juri saat penilaian tahap pertama.

“Banyak catatan dari tim juri. Makanya, kita mengejar ketinggalan. Begitu kira-kira,” ujar Miroji saat berbincang dengan Radar Banten.

Menurut pria yang ditunjuk menjadi koordinator penataan Kembangjati itu, penataan dilakukan bertahap. Dari pengadaan tong sampah, tanaman hias, hingga pembenahan pos ronda.

“Pemagaran sudah dilakukan, tinggal merapikan saja. Paling, pos ronda dan pembuatan tempat penampungan sampah sementara,” katanya. “Minggu ini (1/12) mulai penataan. Memanfaatkan hari libur,” sambung Oji.

Sementara itu, Sekretaris Desa Bojongpandan Reza Adriana Putra mengaku, penataan lingkungan Kembangjati tinggal pelaksanaannya. Ia yakin, dapat rampung sesuai perencanaan. Sebab, penunjukan Kembangjati sebagai perwakilan Desa Bojongpandan, karena antusias dan kekompakan warganya. (fdr/don)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook