Kini, Kampung Gedong Punya Taman

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 02 Desember 2019 - 15:25:05 WIB   |  dibaca: 47 kali
Kini, Kampung Gedong Punya Taman

BOJONEGARA – Penataan lingkungan RT 01 RW 08, Kampung Gedong, Desa Bojonegara, telah rampung. Gedong sudah punya taman. Senin (2/12) hari ini, kampung ini siap dinilai oleh tim juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019. 

Ketua RT 01 RW 08, Kampung Gedong, Syarif Hidayatullah menerangkan bahwa penataan lanjutan menghadapi penilaian tahap kedua, dilakukan oleh warganya sejak penilaian tahap pertama selesai, 5 November lalu. Modal kampung ini hanya kekompakan warganya.

Alhasil, Gedong mengalami banyak perubahan dibandingkan saat penilaian tahap pertama. Yang paling kentara adalah sebuah taman di sekitar pos ronda di RT 01. Ketika penilaian tahap pertama, area sekitar pos ronda baru dipagari dengan bambu.“Kini, di sekitar pos ronda sudah kita tambah dengan bunga dari warga untuk memperindah lingkungan,” kata Syarif, Minggu (1/12).

Jalan utama serta gang-gang di RT 01 juga telah dicat. Lapisan cat baru juga menempel di dinding beberapa rumah warga Gedong. Rumah-rumah di kampung ini pun telah dilengkapi dengan tong sampah yang juga sudah dicat.

“Warga sudah sebulan terakhir mempersiapkan diri menata kampungnya, agar bisa mendapatkan nilai lebih baik lagi. Warga, dari orang tua hingga pemuda, turut serta menata kampung. Siang dan malam,” jelas Syarif.

Muhajir, salah satu warga Gedong, mengaku bangga karena kampungnya dipilih untuk mewakili Desa Bojonegara mengikuti LKBA Kabupaten Serang 2019.“Kita harapkan, kebersihan dan keindahan yang sudah ada di Kampung Gedong bisa terus dilestarikan oleh warga. Sehingga, kampung kami selalu terlihat bersih dan rapi,” tandasnya. (rio/ang/don)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook