300 Bibit Tanaman Sayur untuk Warga Cilia

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 02 Desember 2019 - 15:28:33 WIB   |  dibaca: 54 kali
300 Bibit Tanaman Sayur untuk Warga Cilia

KRAMATWATU – RT 002 RW 002, Kampung Cilia, bakal menjadi lingkungan yang hijau. Ada 300 bibit tanaman yang akan ditanam di perkampungan ini. Pemerintah Desa Telukterate, Kecamatan Kramatwatu, menyediakannya untuk menghadapi penilaian tahap kedua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019.

Sekretaris Desa Telukterate Muhiyi menjelaskan, ratusan bibit tanaman yang disediakan adalah jenis sayur. Akan diberikan kepada setiap warga Cilia agar pekarangan rumah warga di kampung ini hijau. “Karena pada penilaian tahap pertama, tim juri menilai, Cilia sudah cukup baik. Tinggal tempat sampah dan penghijauan,” terang Muhiyi, Minggu (1/12).

Tempat sampah, menurut Muhiyi, sudah disediakan oleh BUMDes Telukterate. Sarana pengelolaan sampah ini akan ditempatkan di setiap rumah warga yang berada di pinggir jalan utama Kampung Cilia. Sehingga, akan memudahkan petugas kebersihan ketika mengangkut sampah rumah tangga.

“Untuk keamanan, masih ada beberapa hal yang harus dilengkapi. Di antaranya, kentongan serta jadwal ronda yang belum kita perbarui. Segala kekurangan akan dilengkapi,” ungkap Muhiyi.Gusroni, salah satu warga Cilia, menyambut baik LKBA Kabupaten Serang 2019. Lomba ini, diakuinya, telah mampu mendorong warga bergotong royong membersihkan selokan.

Peran BUMDes Telukterate, dinilai Gusroni, sangat membantu warga Cilia mempersiapkan lingkungannya. “Kita targetkan, persiapannya selesai sebelum penilaian tahap kedua dimulai,” tandasnya. (rio/ang/don)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook