DPMPTSP Dapat masukan dari Permahi Unsera

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 03 Desember 2019 - 10:48:45 WIB   |  dibaca: 251 kali
DPMPTSP Dapat masukan dari Permahi Unsera

AUDENSI: Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi) Komisariat Unsera foto bersama usai audensi.

SERANG, BANTEN RAYA-Mahasiswa agen perubahan dan fungsi kontrol dalam empat pilar kebangsaan. Hal tersebut yang saat ini dilakukan oleh Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesian (Permahi) Komisariat Universitas Serang Raya (Unsera).

Salah satunya adalah melakukan audensi untuk memberikan masukan ke sejumlah dinas yang berada di Kota Serang. Salah satunya adalah Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Serang.

Dalam audensi tersebut, Hasan Setiawan salah seorang peserta audensi dari Permahi menanyakan terkait keterlibatan pemuda dan mahasiswa dalam promosi bidang investasi dan perizinan.

"Bagaimana sejauh ini DPMPTSP Kota Serang, melibatkan pemuda dan mahasiswa untuk mempromosikan dan terlibat dalam penanaman modal dan izin yang mudah di Kota Serang?," tanya Hasan kepada Sopyan, Kabid Penanaman Modal, Angga, Kasi Penanaman Modal, Cecep, Kasi Pengembangan Sistem dan Indra, Kasi Data dan Dokumentasi DPMPTSP Kota Serang, kemarin.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Angga, Kabid Penanaman Modal menyatakan, DPMPTSP Kota Serang menyambut dengan baik ide-ide yang ingin ditawarkan oleh seluruh lapisan masayarakat, guna mempromosikan potensi investasi yang sangat besar di Kota Serang."Kami sangat senang dan menunggu gagasan, khususnya dari Permahi yang memiliki roh atau arah perjuangan dibidang Hukum," katanya.

Tak hanya ituAngga juga menantang Permahi Unsera untuk hadir dan mampu menjawab tumpang tindih regulasi dalam perizinan dan penanaman modal, dalam kerangka pandangan hukum yang bersifat akademis.

Sementara itu, Thulus Pardosi Pengurus Permahi memastikan bahwa garis perjuangan Permahi yang ada di seluruh Indonesia, yaitu mampu menjawab tantangan dan dinamika hukum guna hadirnya keadilan di tengah masyarakat.Senada disampaikan Rochmansah yang juga menjadi pengurus Permahi menilai suatu regulasi harus menilai hirarki. "Lex superior derogat legi inferior," ujarnya.

Perlu diketahui, sebelumnya Permahi Sekretariat Unsera juga melakukan audensi dengan Dinas PUPR Kota Serang. Dalam audensi tersebut, mahasiswa mempertanyakan pemerataan pembangunan yang dilakukan oleh Kota Serang.

Audiensi berlangsung di ruang rapat DPMPTSP Kota Serang dan berlangsung hangat dan menarik, karena dihadiri oleh pengurus dan anggota terbaik dari Permahi Unsera, dan sejumlah pejabat terkait. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook