Mahasiswa Untirta Dapat Beasiswa dari Tenaris

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 03 Desember 2019 - 10:49:51 WIB   |  dibaca: 207 kali
Mahasiswa Untirta Dapat Beasiswa dari Tenaris

BEASISWA: WR III Untirta, Suherna (lima dari kiri) foto bersama usai menghadiri penyerahan beasiswa dari Tenaris kepada mahasiswa Untirta di Kampus Untirta Cilegon.

SERANG, BANTEN RAYA-PT. Tenaris Special Pipe Indonesia Jaya (SPIJ) memberikan beasiswa 700 US dollar kepada lima mahasiswa/i Fakultas Teknik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta). Prosesi penyerahan Suherna, Wakil Rektor bidang kemahasiswaan Untirta.

Menurut keterangan dari Dimas W Subhi, Manager PT. Tenaris, beasiswa ini dalam rangka menjalankan education program dari Roberto Rocco. Adapun untuk pengetahuan tentang Tenaris, yaitu perusahaan yang dibangun pertama kali oleh Roberto Rocco yang berkebangsaan Italia."Kini estafet kepemilikan perusahaan dilanjutkan oleh sang cucu bernama Paul Rocco," katanya, kemarin.

Ia menjelaskan, Tenaris merupakan perusahaan manufaktur pipa khusus yang digunakan dalam dunia pengeboran minyak dan gas. Di Indonesia Tenaris berada di Jakarta, Cilegon dan Batam. Terkait beasiswa, Dimas mengaku memilih Untirta untuk mendapatkan beasiswa karena Untirta merupakan perguruan tinggi yang berada didekat kawasan perusahaannya."Dan juga salah satu perguruan tinggi yang telah berakreditasi unggul. Peserta yang mendaftar beasiswa ini, khususnya mahasiswa/i Untirta berjumlah 11 orang," ungkapnya.

"Pedaftaran dilakukan secara online dengan mengirimkan esay, tes akademik secara online dan interview. Setelah dilakukan seleksi, maka yang berhasil lolos hanya sebanyak lima orang, masing-masing mendapatkan beasiswa sebanyak 700 US dollar dan akan ditransfer ke rekening bank yang dimiliki oleh para penerima beasiswa," tambahnya.

Di lokasi yang sama, Suherna mengucapkan terima kasih kepada Tenaris yang telah memberikan beasiswa kepada peserta didiknya. Ia mendoakan semoga Tenaris kedepannya semakin jaya, dan berharap pemberian beasiswa ini bisa diwujudkan lagi ditahun yang akan datang dan hubungan kerjasama antara Tenaris dengan Untirta bisa lebih erat lagi. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook