SMAN 1 Jawilan Sosialisasi Program Unggulan Sekolah

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 03 Desember 2019 - 10:53:40 WIB   |  dibaca: 206 kali
SMAN 1 Jawilan Sosialisasi Program Unggulan Sekolah

OPTIMISTIS: Kepsek SMAN 1 Jawilan, Rustomi Effendi (tiga dari kanan) bersama tamu undangan usai acara, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-SMA Negeri 1 Jawilan terus berinovasi dalam pengembangkan sekolah. Salah satunya adalah dengan menciptakan SMAN 1 Jawilan Sekolah Berkarakter Ramah Anak Berbasis Kewirausahaan.

Rustomi Efendi kepada Banten Raya mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mendekatkan sekolah dengan masyarakat dan memberikan informasi kepada pemerintah serta stakeholder terkakit tentang budaya mutu di SMAN 1 Jawilan mempersiapkan generasi hebat dan berdaya saing masa yang akan datang memasuki revolusi industri 4.0.

Menurutnya, program tersebut menyajikan pendidikan yang berbeda dengan sekolah SMA pada umumnya. Misalnya metode kegiatan belajar mengajar yang mampu membentuk karakter peserta didik."Siswa memiliki kompetensi ilmu pengetahuan dan teknologi, juga memiliki sifat dan sikap berkarakter sebagai anak bangsa, juga berkarakter nilai-nilai enrepreneur menghadapi era kompetisi sekarang ini," kata Rustomi, kemarin.

Ia mengaku siap melakukan manajemen perubahan dan kepemimpinan yang mendorong pembelajaran yang inovatif dan siswa kreatif, melalui pembelajaran berbasis siswa (Student Centred Learning)."Saya punya keyakinan dengan perubahan yang dilakukan bapak ibu guru dalam pembelajaran membawa peserta didik merdeka belajar, dan guru penggerak akan ciptakan generasi hebat dari SMAN 1 Jawilan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Rustomi berharap semoga dengan acara ini bisa menginspirasi warga masyarakat untuk meningkatkan pendidikan dan menjadi motivasi peserta didik lebih semangat belajar. "Acara disponsori PT Mayora, Bank Banten dan PT Sari Roti," imbuhnya.

Perlu diketahui, acara tersebut dihadiri Kepala Kantor Cabang Dinas Serang-Cilegon, pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Banten, pimpinan pemerintahan kecamatan Jawilan, pengurus MKKS SMA Kabupaten Serang, orangtua dan wali siswa, komite sekolah dan undangan lainnya termasuk seluruh siswa SMAN 1Jawilan. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook