Menang, Tapi Terhenti

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 03 Desember 2019 - 11:01:44 WIB   |  dibaca: 27 kali
 Menang, Tapi  Terhenti

SUNDUL BOLA : Pemain Serang Jaya (kaos kuning kehijauan) menyundul bola di daerah pertahanan Persikota saat laga Liga 3 regional Jawa di Stadion Maulana Yusuf, Serang.

SERANG, BANTEN RAYA - Leg kedua Liga 3 regional Jawa mempertemukan Serang Jaya FC kontra Persikota Kota Tangerang di Stadion Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin (2/12). Pada laga tersebut tim tuan rumah berhasil petik kemenangan 1-0, tapi sayangnya kemenangan tersebut tidak cukup untuk menghantarkan skuat Laskar Surowsoan melaju ke Liga 3 Nasional, dikarenakan kalah agregat gol 1-5.

Diketahui, pada leg pertama, kedua tim sudah bertemu di Lapangan Yonif 203 Jatake, Kota Tangerang, Kamis (28/11) pekan kemarin. Laga tersebut dimenangkan Persikota denga skor akhir 5-0.

Sejak menit awal laga, skuat Laksar Surowsoan tampil menekan, terbukti laga baru berjalan 2 menit, Muhamad Kamal dilanggar bek Persikota di kotak terlarang. Bertindak sebagai sang algojo, Ardhi Pradana tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan tersebut, 1-0 untuk tuan rumah. Pasca kebobolan lebih awal, skuat Bayi Ajaib (julukan Persikota) mampu bermain disiplin, akan tetapi papan skor tidak berubah hingga waktu turun minum.

Pada babak kedua, tim tamu beberapa kali menebar ancaman, dan bermain lebih terbuka. Tidak mau kalah, Ardhi dkk pun, cukup meladeni permainan lawan. Sayangnya, hingga peluit panjang ditiup, kedua tim tidak berhasil menambah koleksi gol. Laga berakhir, 1-0 untuk Serang Jaya.

Menanggapi hasil tersebut, Pelatih Kepala Serang Jaya FC, Dadang Kurnia tetap memberikan apresiasi kepada anak asuhnya, yang sudah berusaha tampil maksimal. "Pemain sudah berusaha semaksimal mungkin, kami patut apresiasi, sebab secara teknik permainan lebih bagus dari pada bermain saat leg pertama, dan intruksi tim pelatih dijalani dengan baik," bebernya.

Ia berharap, ke depannya tim bisa melakukan persiapan lebih matang lagi, agar mendapatkan hasil yang lebih baik. "Persiapan ke depannya harus lebih matang lagi, dan mencari pemain yang lebih profesional, agar hasilnya pun lebih baik lagi," ujar Dadang.

Di lokasi yang sama, Pelatih Persikota Powan Ngadi mengaku sempat kaget kecolongan di menit-menit awal, tapi bersyukurnya, para pemain mampu mengantisipasi permainan lawan. "Kami tentu sempat kaget, karena kebobolan di menit-menit awal, tapi alhamdulillahnya pemain bermain dengan disiplin, dan di babak kedua pemain mulai berani bermain lepas, meskipun pada laga ini kami tidak mampu mencetak gol," katanya.

Permainan tim masih banyak yang perlu dievaluasi lagi. Terlebih, tim kami berhak melaju ke putaran Liga 3 nasional. "Ada beberapa lini yang perlu diperbaiki, dan kami juga ada incaran satu dua pemain Serang Jaya untuk berlaga di putaran nasional," ucap pria yang akrab disapa Ponen itu. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook