Dubes Azerbaijan Belajar Kebudayaan Serang

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Selasa, 03 Desember 2019 - 11:05:14 WIB   |  dibaca: 44 kali
Dubes Azerbaijan Belajar Kebudayaan Serang

SERAHKAN CINDERAMATA: Walikota Syafrudin (kiri) menyerahkan cinderamata kepada Dubes Azerbaijan Jalal Mirzayaef di ruang kerjanya di Puspemkot Serang, Kota Serang, Senin (2/12).

SERANG, BANTEN RAYA- Duta Besar (Dubes) negara Azerbaijan Jalal Mirzayaef menemui Walikota Serang Syafrudin, di ruang kerja walikota, di aula lantai 2 Sekretariat Daerah (Setda) Puspemkot Serang, Kota Serang Baru (KSB), Kota Serang, Senin (2/12) pagi sekitar pukul 10.00.

Pertemuan dengan tokoh penting dari negara yang mendapat julukan The Land of Fire tersebut untuk silaturahmi sekaligus menawarkan kerjasama guna melakukan pertukaran kebudayaan.

Dubes Azerbaijan Jalal Mirzayaef melalui penerjemahnya mengatakan, kehadirannya untuk bersilaturahmi karena dirinya merupakan dubes baru. “Saya dubes baru Azerbaijan untuk Indonesia. Tugas saya di sini (Kota Serang) untuk mempelajari budaya dari Serang ini, dan juga untuk mempromosikan kebudayaan Azerbaijan,” kata Jalal kepada wartawan, selepas pertemuan.

Menanggapi hal ini, Walikota Serang Syafrudin menyambut positif tawaran dari Kedubes Azerbaijan tersebut. Ia mengaku kedatangan dubes Azerbaijan sudah diketahuinya sejak seminggu lalu. Karena, Kedutaan Azerbaijan telah mengirimkan surat resmi.“Seminggu yang lalu kedutaan datang untuk mengirim surat resmi. Lalu kami jawab untuk audiensi dan konsolidasi. Dan Alhamdulillah beliau benar hadir pada hari ini,” ujar Syafrudin.

Ia mengaku kedatangan dubes Azerbaijan itu untuk melakukan pertukaran kebudayaan. Oleh karena itu, dalam kunjungan pertamanya ke Kota Serang, dubes tersebut langsung berkeliling melihat Kota Serang. “Maksud dan tujuan dari kedatangan Dubes Azerbaijan ini untuk melihat kondisi Kota Serang. Kedua, ingin mempelajari sekaligus melihat kebudayaan di Kota Serang. Jadi selain ngobrol di ruangan, juga mau langsung keliling,” ungkap dia.

Syafrudin menyebutkan, kebudayaan yang sempat ditawarkan olehnya kepada Dubes Azerbaijan yaitu budaya debus dan wisata religi Banten Lama.“Kebudayaan di sini (Kota Serang) yang terkenal itu debus. Kemudian ada Banten Lama sebagai wisata religi. Kemudian beberapa kebudayaan lain yang ada di Kota Serang yang kami jelaskan,” katanya. (harir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook