Penagihan Tunggakan Pelanggan PDAM Dikebut

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 04 Desember 2019 - 11:01:42 WIB   |  dibaca: 31 kali
Penagihan Tunggakan Pelanggan PDAM Dikebut

RAPAT: Jajaran manajemen PDAM Lebak melakukan rapat membahas penagihan terhadap pelanggan yang menunggak belum lama ini.

LEBAK, BANTEN RAYA- Agar tunggakan pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lebak semakin berkurang serta tidak menganggu kelancaran biaya operasional, maka upaya penagihannya pun dikebut.

Agar tidak lagi membebani PDAM serta tidak akan lagi mengganggu kelancaran pelayanan pelanggan lainnya, maka dalam penagihan akhir tahun ini pihak PDAM akan langsung melakukan pencabutan sambugan rumah (SR) pelanggan yang tidak segera melunasi tunggakannya.

Direktur PDAM Kabupaten Lebak Oya Masri kepada Banten Raya mengatakan, hingga saat ini tunggakan 6.000 pelanggan PDAM mencapai delapan miliar rupiah. Oleh karena dengan nilai tersebut, maka sangat mengganggu terhadap kelancaran biaya operasional yang akhirnya dapat mengganggu terhadap stabilitas pelayanan yang prima. “Makanya agar tidak mengganggu lagi kelancaran biaya operasional, maka PDAM harus menagih secara maksimal kepada para pelanggan yang menunggak,” ujar Oya, kemarin.

Agar dalam upaya penagihan tersebut tidak ada pelanggan yang tidak melunasinya, maka pihaknya akan langsung melakukan pencabutan terhadap SR milik pelanggan tersebut. Hal itu, terpaksa dilakukan, karena bila tetap dijadikan pelanggan, maka bukan tidak mungkin tunggakan pelanggan yang dimaksud akan semakin membengkak. “Dari pada tunggakannya membengkak, lebih baik pelanggan penunggak haru kami cabut SR-nya,” tegasnya.

Kepala Bagian Pelayanan PDAM Kabupaten Lebak Tini Haryani berharap agar seluruh pelanggan yang memiliki tunggakan, memiliki kesadaran untuk melunasinya. Hal itu harus dilakukan secepatnya hingga akhir tahun ini, sebelum pihaknya melakukan pencabutan SR kemasing-masing kediaman pelanggan penunggak.

“Mulai pekan ini kami sudah bergerak untuk melakukan penagihan secara instensif, namun bila tidak ada niat baik dari pelanggan yang memiliki tunggakan, maka dipekan ini pula kami akan melakukan pencabutan SR-nya,” kata Tini. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook