Puluhan MD Diusulkan Mendapatkan Bantuan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 04 Desember 2019 - 11:02:38 WIB   |  dibaca: 49 kali
Puluhan MD Diusulkan Mendapatkan Bantuan

DIBANTU: Madsarah diniyah di Bojongleles, Cibadak terlihat seperti bangunan baru setelah selesai direhab melalui APBD 2019, Selasa (3/12).

LEBAK, BANTEN RAYA- Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lebak kembali mengusulkan rehabilitasi atau renovasi 20 madrasah diniyah (MD) yang kondisinya memprihatinkan agar mendapatkan bantuan pada APBD 2020. Sebelumnya kesra memberikan bantuan untuk rehab bagi puluhan MD di berbagai kecamatan.

Kepala Bagian Kesra Pemkab Lebak Sunaedi kepada Banten Raya membenarkan pihaknya telah mengusulkan sekitar 20 MD yang kondisinya memprihatinkan agar mendapatkan bantuan stimulan dari APBD Lebak 2020.

Agar puluhan MD tersebut benar-benar layak unntuk mendapatkan bantuan dari Pemkab, maka dalam waktu dekat ini pihaknya akan melakukan verifikasi. “Pengajuannya sudah kami lakukan, namun apakah direalisasikan atau tidak, nanti kita tunggu hasil verifikasi,” ujar Sunaedi, kemarin.

Menurutnya, nilai dana bantuannya sekitar Rp 25 juta per MD, digunakan untuk kepentingan merehab fisik MD penerima bantuan. “Bantuan ini dimaksudkan untuk membantu merehab fisik gedung MD. Oleh karena itu bila bantuannya direalisasikan, maka danananya hanya diperbolehkan untuk kepentingan rehabnya saja,” terangnya.

Terpisah, Asda III Pemkab Dedi Lukman mengatakan, pemkab menginginkan agar pendidikan formal maupun pendidikan agama Islam bisa mendapatkan perhatian yang sama. Begitu pula terhadap keberadaan MD yang kondisi gedungnya memprihatinkan, tentu harus dibantu agar gedungnya tersebut nyaman dijadikan tempat belajar. “Untuk tahun depan, memang ada 20 MD yang diusulkan. Namun sebelum bantuannya direalisasi, tentu harus diverifikasi kembali,” terang Dedi. (hudaya/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook