Dewan Coret Proyek Embung

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 04 Desember 2019 - 11:04:00 WIB   |  dibaca: 41 kali
Dewan Coret Proyek Embung

DIBATALKAN: Kepala Bidang Jasa Konstruksi pada DPUPR Lebak Irvan Suyatupika (kiri) tengah mengikuti kegiatan donor darah di kantor DPUPR, Selasa (3/12).

LEBAK, BANTEN RAYA- Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Lebak mencoret anggaran proyek pembangunan embung (mengatur dan menampung suplai air) di Kecamatan Wanasalam.

Proyek yang dicoret merupakan hasil usulan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Lebak."Pembangunan embung di Wanasalam penting tapi masih banyak lebih penting. Sehingga kita usulkan untuk dicoret," kata Anggota Banggar DPRD Lebak Dian Wahyudi kepada Banten Raya, Selasa (3/12).

Dian menjelaskan, berdasarkan hasil evaluasi, pembangunan embung belum begitu diperlukan saat ini. Terlebih saat APBD tengah defisit. "Sehingga kita minta kepada OPD yang mengusulkan yaitu dinas PU untuk mengalihkan anggarannya. Saya minta agar dialihkan untuk melaksanakan perbaikan jalan poros desa," katanya.

Dian berpendapat bahwa perbaikan infrstruktur jalan saat ini lebih penting serta manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. Jalan mulus dapat memperlancar transportasi serta peningkatan ekonomi masyarakatnya."Oleh karena itu, kita lebih skala prioritaskan kepada pembangunan jalan. Kalau embung juga termasuk penting untuk membantu ketersediaan air tetapi masih bisa diupayakan dibantu pakai alat mesin pompa air," katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Jasa Konstruksi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Lebak Irvan Suyatupika membenarkan usulan proyek pembangunan embung di Kecamatan Wanasalam dibatalkan. "Ya usulan pembangunan embung sudah dicoret dan sudah kita alihkan. Kita alihkan anggarannya untuk pembangunan jalan," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook