Viral Tak Makan Dua Hari, Zahra Dikunjungi Polisi

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 04 Desember 2019 - 11:35:18 WIB   |  dibaca: 59 kali
Viral Tak Makan Dua Hari, Zahra Dikunjungi Polisi

SIMPATIK : Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy didampingi Camat Kresek, Tibi dan Kapolsek Kresek, AKP Suyana saat berkunjung ke kediaman Zahra.

TANGERANG, BANTEN RAYA - Sempat viral di medsos serta di kalangan pewarta, Zahra Amelia Putri, siswi SMP N 1 Kresek, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang yang tak makan selama dua hari akibat kondisi ekonomi keluarganya yang kurang mampu. Kini, siswi tersebut disambangi Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi di kediamannya, kemarin.

Zahra mengatakan, biasanya dirinya mengayuh sepeda miliknya setiap pagi menuju ke sekolahnya di SMP N 1 Kresek.”Saya giat bersekolah ingin merubah nasib ekonomi saya dan keluarga,” terang Zahra.

Menurut dia, menahan lapar sudah biasa, bahkan untuk memenuhi kebutuhan makan sehari – harinya Zahra bekerja terlebih dahulu dengan tetangganya, termasuk bantu dagang ketoprak. “Alhamdulillah pak hasilnya, bisa untuk beli beras dan makan saya sama bapak,” tegasnya Zahra.

Diketahui, orangtua Zahra sudah cerai beberapa tahun yang lalu. Zahra tinggal bersama ayahnya, Akhmad Yani yang saat ini sedang mengalami sakit akibat kecelakaan yang mengakibatkan dirinya sulit untuk berjalan mencari nafkah keluarganya.Akhmad sebelumnya bekerja sebagai pedagang sayuran di pasar tradisional di Kecamatan Kresek.

Saat disambangi Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, Zahra mengaku senang. Dia bahkan sempat meneteskan air mata. ”Alhamdulillah, terima kasih banyak ya pak atas bantuan dan rezekinya yang diberikan kepada keluarga saya ya pak. Insyallah berkah,” terang Zahra.

Sementara itu, Edy mengatakan, setelah mendengar informasi tentang Zahra, dirinya lansung menuju ke kediaman siswi SMP 11 Kresek tersebut di kampung Masigit, Desa Cibetok, Kecamatan Gunung Kaler, Tangerang, Banten.

“Saya terharu melihat perjuangan gadis cantik ini, Zahra Amelia Putri. Dirinya memiliki tekad yang kuat untuk bersekolah serta bekerja memenuhi kebutuhan sehari – harinya,” terang Edy.
Edy yang dikenal akrab sebagai Polisi Jum’at Barokah ini menceritakan, Zahra bisa menjadikan contoh motivasi bagi siswa yang lainnya untuk bersemangat bersekolah, meskipun ada beberapa hal yang menghambat untuk bersekolah.

“Adik Zahra bercerita, dirinya sering tidak makan. Apalagi sarapan pagi untuk hendak berangkat ke sekolah. Untuk memenuhi makan dirinya dan ayahnya, Zahra harus membantu tetangganya untuk berdagang ketoprak. Lihat seusia dia, sudah melewati tantangan yang seperti itu. Tetapi, zahra tidak pernah nyerah dan mengeluh,” imbuh Edy.

Edy menyebutkan, dengan menjalankan program kapolri tentang Pemantapan Harkamtibmas dengan membantu sesama warga yang kurang mampu, apalagi berada di sekitar wilayah hukum bekerja.

“Membantu masyarakat yang kurang mampu, alhamdulillah sudah berasa menjadi tugas saya dalam membantu sesama saudara. Memberi bukan berarti lebih, melainkan adanya rasa kepedulian terhadap sesama keluarga kita yang kurang mampu. Insyaallah, Berkah bagi yang nerima dan memberinya. Amin,” tutup Kabid Humas Polda Banten.

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook