Tahun Baru, Hotel Masih Sepi

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 04 Desember 2019 - 12:38:03 WIB   |  dibaca: 79 kali
Tahun Baru, Hotel Masih Sepi

MENIKMATI LIBUR : Para wisawatan menikmati libur akhir pekan dengan berenang di pantai Hotel Regal Raya, Anyer, akhir pekan lalu.

SERANG, BANTEN RAYA – Menghadapi libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah pengelola hotel sudah mempersiapkan diri untuk menyambut para wisatawan yang akan menginap dan berlibur di Anyer-Cinangka. Namun sampai saat ini, wisatawan yang sudah memesan kamar hotel masih sedikit. Bahkan, untuk libur Tahun Baru, belum ada wisatawan yang memesan hotel.

“Kalau weekend-weekend sudah bagus. Hanya untuk Natal dan Tahun Baru ini secara umum masih belum kelihatan,” kata Ketua Harian Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Serang Agus Jenal, Selasa (3/12).

Ia menjelaskan, seperti pada tahun-tahun sebelumnya, okupansi hotel baru akan diketahui sekitar pertengahan Desember dimana para wisatawan sudah pada mulai memesan kamar hotel. “Tahun lalu juga pertengahan Desember baru kelihatan penuh atau tidaknya. Sekarang pada baru nanya-nanya harga sama kondisi di sini (Anyer-red). Mudah-mudahan sampai waktunya ramai,” harapnya.

General Manager (GM) Hotel Regal Raya itu menuturkan, saat ini para pengelola hotel terutama hotel-hotel besar sedang mempersiapkan paket-paket libur Natal dan Tahun Baru. “Untuk harga kamar hotel apakah ada diskon atau tidak nanti masuk dalam paket itu, terus di hotelnya ada cara apa itu pada lagi dipersiapkan. Kadang-kadang banyak tamu hotel tanpa pesan dulu tapi langsung datang saja,” ujarnya.

Sementara itu, Public Relations Department Marbella Hotel Convention dan Spa Anyer Yohanes Januarto mengatakan, sejumlah wisatawan telah memesan kamar hotel untuk libur Natal, namun jumlahnya belum begitu banyak. “Kalau untuk Christmas sudah ada (pemesanan kamar hotel-red) tapi belum banyak. Ke saya juga sudah ada yang booking. Kalau untuk tahun baru memang belum ada,” kata Yohanes.

Senada dengan Agus, Yohanes menuturkan, pemesanan kamar hotel untuk libur Tahun Baru biasanya terjadi pada pertengahan Desember bahkan ada yang akhir-akhir Desember. “Kalau untuk christmas sudah ada yang pesannya dari pertengahan November. Yang sudah pesan untuk christmas banyaknya dari Jakarta, Tangerang, Bogor, dan Bekasi, Jawa Barat,” ungkapnya.

Untuk memeriahkan libur Natal dan Tahun Baru, Yohanes mengatakan, pihaknya telah menyiapkan beberapa acara dengan mengundang artis-artis lawas seperti Dedi Dukun, Agus Wisman, Oddie Agam dan istrinya. "Kita buat acaranya berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena kita sedang menyambut kebangkitan Anyer-Cinangka,” katanya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook