Dishub Larang Losbak Angkut Penumpang

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 05 Desember 2019 - 10:40:03 WIB   |  dibaca: 66 kali
Dishub Larang Losbak Angkut Penumpang

DILARANG: Masyarakat menaiki mobil losbak sebagai alat transportasi di Jalan Rangkasbitung-Cimarga, belum lama ini.

LEBAK, BANTEN RAYA- Menjelang libur natal dan tahun baru, biasanya masyarakat yang akan berwisata sangat membludak. Agar aktifitas tersebut tidak menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan, maka Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lebak melarangan agar mobil losbak atau pikap atau mobil jenis angkutan barang lainnya digunakan sebagai alat transportasi masyarakat untuk kepentingan berwisata. Apabila larangan tersebut diabaikan, maka dishub menegaskan akan memberikan sanksi tegas.

Plt Kepala Seksi Pengawasan dan Ketertiban pada Dishub Lebak Cepi mengatakan, mobil bok, losbak, pikap atau truk merupakan mobil khusus angkutan barang. Namun saat hari besar nasional maupun hasi besar liannya, biasanya banyak mobil angkutan barang yang digunakan sebagai alat transportasi masyarakat. Mengingat hal tersebut membahayakan, maka pihaknya melarang mobil angkutan jenis apapun digunakan sebgai alat transportasi.

“Pekan ini kami telah mengimbauan sekaligus melarang masyarakat untuk tidak menggunakan mobil angkutan barang dijadikan alat transportasi untuk berwisata dan lain-lain. Larangan itu tujuannya untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ujar Cepi, kemarin.

Menurutnya, kebiasaan masyarakat yang memanfaatkan mobil angkutan barang untuk mengangkut penumpang, biasanya masyarakat di pelosok desa. Oleh karena itu kepada para kepala desa, diharapkan membantu memberikan imbauan. “Masyarakat harus paham bahwa mobil losbak, pikap, bok atau truk adalah mobil angkutan barang yang tentunya sangat dilarang dijadikan alat transportasi penumpang,” katanya.

Sekretaris Dishub Lebak Endin mengatakan, siapa pun yang kedapatan mengemudikan mobil angkutan barang untuk alat transportasi penumpang, maka pihaknya sudah memerintahkan anggotanya untuk langsung memberikan sanki tegas. “Saya harap tidak ada satu pun oknum masyarakat yang memanfaatkan mobil angkutan barang dijadikan angkutan penumpang saat libur natal maupun tahun baru nanti,” harap Endin. (hudaya/rahmat)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook