Jasa Raharja Ajak Milenial Jadi Duta Keselamatan Berkendara

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 05 Desember 2019 - 10:46:06 WIB   |  dibaca: 49 kali
Jasa Raharja Ajak Milenial Jadi Duta Keselamatan Berkendara

APRESIASI: Pemenang Kompetisi Konten Kreator Instagram tingkat SMA berfoto bersama dengan pimpinan dan pegawai Jasa Raharja Cabang Banten, Rabu (4/12).

SERANG, BANTEN RAYA – PT Jasa Raharja Persero Cabang Banten mencatat, nilai santunan kecelakaan lalulintas yang telah dikucurkan dari Januari hingga November 2019 sebesar Rp71 miliar atau meningkat empat persen dibanding dengan periode yang sama.

Kepala PT Jasa Raharja Persero Cabang Banten Dodi Apriansyah mengungkapkan, dari nilai santunan yang telah dibayarkan tersebut, korban angka kecelakaan di Banten masih didominasi pengguna roda dan 50 persennya menimpa usia produktif dari kalangan pelajar sekolah.“50 persennya itu, (terjadi) pada usia 15-19 tahun termasuk milenial juga,” ujar Dodi Apriansyah kepada wartawan usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang Kompetisi Konten Kreator Instagram di Kantor PT Jasa Raharja Cabang Banten, Kota Serang, Rabu (4/12).

Ia menyebut, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lulintas dijalan raya, yakni lalainya pengendara dalam menaati rambu-rambu lalulintas.“Untuk itu patuhilah rambu-tambu lalulintas. Kalau pakai helem, pakailah helem yang Standar Nasional Indonesia (SNI), karena manfaatnya sangat besar untuk keamanan dan keselamatan berkendara,” katanya.

Dody mengajak, dengan tingginya angka kecelakaan yang terjadi pada kalangan milenial, seluruh pengguna roda dua ataupun empat lebih berhati-hati dalam bekerndara di jalan raya.
“Selain sosialisasi ke sekolah-sekolah, kami juga bekerjasama dengan media masa untuk menginformasikan peran dan fungsi dari Jasa Raharja. Karena berangkat dari situ masyarakat akan mengatahui,” katanya.

Tak hanya itu lanjut Dodi, pihaknya gencar mengedukasi masyarakat dengan datang ke sekolah-sekolah untuk mengkampanyekan keselamatan berkendara dan tata cara proses mengurus asuransi kecelakaan Jasa Raharja.

“Kami juga pihak Kepolisian termasuk Dinas Perhubungan untuk melakukan kegiatan preventif (pencegahan) dengan membuat rambu-rambu lalulintas, papan peringatan, dan spanduk untuk menghimbau masyarakat sebagai pengguna jalan raya lebih berhati-hati dalam berkendara,” katanya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook