Al-Khairiyah Jadikan Cilegon Kota Sarjana

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 05 Desember 2019 - 10:52:23 WIB   |  dibaca: 220 kali
Al-Khairiyah Jadikan Cilegon Kota Sarjana

SAMBUTAN: Mumu Ali Mujahidin, Ketua PB Al-Khairiyah saat menyampaikan sambutan dalam acara wisuda, kemarin.

CILEGON, BANTEN RAYA-Al-Khairiyah terus melahirkan para sarjana dalam rangaka membuktikan upaya serius untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kota Cilegon dan Banten. Hal tersebut disampaikan Mumu Ali Mujahidin, Ketua PB Al-Khairiyah.

Menurutnya, sarjana Al-Khairiyah tidak boleh jadi sarjana biasa-biasa saja, tapi harus bisa menjadi sarjana luar biasa. Sarjana Al-Khairiyah harus memiliki tauhid, aqidah yang kuat kepada Allah dan mengamalkan segala ajaran Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wasallam."Sarjana Al-Khairiyah bermoral dan berakhlaqul karimah, karena manusia diangkat derajatnya oleh ilmu tapi akan dimulyakan kehidupannya oleh akhlaq," katanya, kemarin.

Ia juga mengakui, bahwa sarjana Al-Khairiyah harus unggul berdaya saing dan maju terdepan, dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi, tangguh menghadapi ujian dan tantangan kehidupan serta harus berani tampil menjadi pemimpin diberbagai bidang.

"Sarjana Al Khairiyah juga harus mampuh berjibaku dengan perkembangan teknologi, terutama dalam menghadapai era teknologi 4.0 yang mau tidak mau harus dihadapi dengan keseriusan, kegigihan, keuletan dan kesungguh-sungguhan," ungkapnya.

Salah satu citacita Al-Khairiyah, lanjutnya, adalah menjadikan Kota Cilegon sebagai "Bumi Para Sarjana", dan harus nyatakan siap menghadapi tantangan persaingan global sejak saat ini sampai dimasa yang akan datang."Tiga hal pesan penting bagi para sarjana Al-Khairiyah, semoga kelak dapat menjadi para sarjana yang muflikuhun," tegasnya.

Ia menambahkan, untuk mencapaiu sarjana yang muflikuhum harus mentambatkan aqidah kepada tauhid, sebagai landasan kekuatan mental bekal menghadapi kehidupan yang nyata. Kemudian, sarjana Al-Khairiyah hormati orangtua dan guru-guru dan sayangilah sahabat serta teman-teman sealmamater.

"Lalu sarjana Al-Khairiyah harus pandai bersyukur, konsistem, istiqomah dan sungguh-sungguh dalam menjalani kehidupan nyata di dunia, dan janganlah takut dan takluk oleh dunia. Tapi taklukkanlah dunia ditangan para sarjana Al-Khairiyah," imbuhnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook