Atletik Sumbang 5 Medali Emas di Bandung

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 05 Desember 2019 - 11:04:10 WIB   |  dibaca: 61 kali
Atletik Sumbang 5 Medali Emas di Bandung

DAPAT EMAS DAN PERAK : Atlet lempar lembing Banten berhasil mempersembahkan medali emas dan perak saat mengikuti Pospenas VIII di Bandung, Jawa Barat.

SERANG, BANTEN RAYA - Atlet atletik Banten berhasil mengoleksi sembilan medali pada ajang Pekan Olahraga dan Seni Antar Pondok Pesantren Tingkat Nasional (Pospenas) VIII 2019 yang diselenggarakan di Kota Bandung, Jawa Barat, pekan lalu. Kesembilan medali tersebut terdiri dari lima emas, tiga perak dan satu perunggu.

Menanggapi hasil tersebut, Ketua Harian Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Banten, Asep Suhara mengaku turut bangga atas prestasi tersebut, yang berhasil melampaui target yang diberikan. "Atletik itu hanya diberikan target dua medali emas, bersyukurnya kami bisa berikan lebih dari target, yakni lima emas, tiga perak dan satu perunggu," katanya.

Hasil akhir pada cabang olahraga (cabor) atletik ini, Banten ada di peringkat kedua, di bawah Jawa Timur. "Dan dengan lima emas tersebut, cabor atletik menyumbangkan medali emas terbanyak untuk kontingen Banten di Pospenas VIII, karena di bawah atletik ada cabor pencak silat yang berhasil mempersembangkan empat emas," sambung Asep.

Pihaknya juga patut bersyukur, pada ajang Pospenas kali ini, sudah melibatkan pelatih-pelatih dari PASI Banten. "Alhamdulillah, Forum Silaturahmi Pondok Pesantren (FSPP) dan PASI sudah menjalin sinergitas, dan melibatkan para pelatih PASI Banten," ucapnya.

Ia berharap, ke depannya sinergitas seperti ini bisa dijalin kembali, dan pihaknya juga mendorong untuk para atlet atletik santri Banten ikut program latihan di pengurus cabang (pengcab) PASI di masing-masing kabupaten kotanya. "Dengan catatan, persiapannya harus sudah jauh-jauh hari, karena atletik ini merupakan cabor terukur, sehingga kedepannya kemampuan para atlet santri dapat ditingkatkan," harap Asep. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook