Sepakbola Putri Banten Siap Tempur

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 05 Desember 2019 - 11:05:35 WIB   |  dibaca: 117 kali
Sepakbola Putri Banten Siap Tempur

SIAP TEMPUR : Tim sepakbola wanita Banten siap untuk terjun ke ajang Pra PON, akhir pekan ini. Banten akan berusaha memenuhi target KONI Banten agar bisa lolos ke ajang PON Papua tahun depan.

SERANG, BANTEN RAYA - Tim sepakbola putri Banten tengah bersiap untuk menghadapi babak Prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra PON) yang pelaksanaannya tinggal menghitung hari. Banten sendiri sudah menyiapkan sebanyak 20 pemain yang sudah siap tempur rebut tiket PON XX 2020 Papua.

Hal tersebut diungkapkan Pelatih Tim sepakbola putri Pra PON Banten, Aam Muharram kepada awak media, kemarin. Kata dia, saat ini persiapan tim sudah masuk pada tahap pemantapan, dan program latihan tinggal empat hingga lima sesi lagi. "Intinya, kami tinggal siap tempur saja," ucapnya.

Sesuai regulasi, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 20 pemain, yang di antaranya dua orang penjaga gawang. Dan belum lama ini, tim sepakbola putri Pra PON Banten sudah melakoni laga uji coba dengan tim nasional putri yang saat ini sedang berlaga di SEA Games 2019 Filipina. "Secara keseluruhan, tim tampil meyakinkan saat uji coba, ditambah skuat kami dua pemain di antaranya masuk ke timnas, ini jadi motivasi lebih untuk kekuatan tim," beber dia.

Sementara, untuk pelaksanaan babak Pra PON cabang olahraga (cabor) sepakbola putri, Banten dipercaya sebagai tuan rumah, yang berlokasi di Stadion Utama Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. "Laga pertama Banten akan berlangsung pada Sabtu (13/12) melawan DKI Jakarta, dan kedua akan berhadapan dengan tim Sumatera Selatan pada Selasa (17/12).

Kami memohon doanya dari masyarakat Banten, agar tim kebanggaan kita bisa mencapai target yang diberikan KONI Banten, dan lolos ke PON XX 2020 di Papua mendatang," tutup Aam. (basyar/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook