PLTU Jawa 7 Santuni Ratusan Dhuafa

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 05 Desember 2019 - 14:40:42 WIB   |  dibaca: 111 kali
PLTU Jawa 7 Santuni Ratusan Dhuafa

SALING BERBAGI : Jajaran direksi PT SGPJB foto bersama dengan anak yatim dan dhuafa penerima santunan dari masyarakat sekitar perusahaan beroperasi, Rabu (4/12).

SERANG, BANTEN RAYA – Sebanyak 200 orang anak yatim dan dhuafa yang berada di sekitar Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Jawa 7 di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu mendapat santunan dari PT Shenhua Guohua Pembangkit Jawa Bali (SGPJB). Pemberian santunan dilakukan sebagai bentuk rasa syukur PT SGPJB atas kelancaran dalam pembangunan proyek PLTU Jawa 7 dengan baik.

Direktur General Affair PT SGPJB Teguh Handoyo mengatakan, santunan kepada anak yatim dan dhuafa selain sebagai bentuk kepedulian kepada mereka juga sebagai rasa syukur pihak perusahaan. “Santunan ini sebagai bentuk rasa syukur kami. Kami merasa bersyukur bahwa proyek pembangunan ini berjalan dengan baik, pengetesan juga berjalan baik,” kata Teguh di Masjid As Salam PLTU Jawa 7, Rabu (4/12).

Ia menjelaskan, kegiatan sosial rutin dilakukan sejak proyek PLTU Jawa 7 dimulai pembangunannya pada 2016 lalu, seperti memberikan paket Ramadhan, memberikan hewan kurban, dan memberikan bantuan air besih. “Kami ingin berbagi kebahagiaan kepada masyarakat sekitar. Pada kesempatan ini kami memberikan santunan berupa peralatan sekolah, bingkisan, dan sembako,” ungkapnya.

Teguh menuturkan, program bantuan sosial tersebut merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) yang ada di perusahaan. “Kami programkan kegiatan yang memberikan manfaat kepada masyarakat. Warga sangat antusias terhadap acara santunan ini yang merupakan kegiatan positif yang dapat mempererat hubungan yang baik antara masyarakat dengan perushaan,” paparnya.

Ia mengungkapkan, saat ini pihak perusahaan sedang melakukan pengetesan terakhir sehingga diharapkan pada Desember ini PLTU Jawa 7 bisa beroperasi dan dapat mendukung kelistrikan di Jawa-Bali. “PLTU Jawa 7 ini merupakan proyek pembangkit listrik berbahan batu bara serta menggunakan teknologi yang ramah lingkungan dan efisien,” tuturnya. (tanjung/fikri)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook