Empat Ketua Gerindra Dicopot

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 05 Desember 2019 - 14:50:54 WIB   |  dibaca: 154 kali
Empat Ketua Gerindra Dicopot

TERIMA SK : Sekretaris DPD Provinsi Banten Andra Soni (kanan) menyerahkan SK penetapan Ade Hidayat (kiri) sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebakyang baru, Rabu (4/12).

SERANG, BANTEN RAYA – Partai Gerindra melakukan perombakan atau restrukturisasi kepengurusan baik di tingkat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) maupun Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Salah satu kebijakannya, mengganti empat ketua DPC, yaitu Kabupaten Serang, Lebak, Pandeglang dan Kabupaten Tangerang.

Sekretaris DPD Gerindra Provinsi Banten Andra Soni membenarkan, adanya retrukturisasi kepengurusan DPD dan DPC Gerindra di banten. Pihaknya juga telah menerima SK penetapan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra dan telah diteruskan ke masing-masing DPC.

“Hampir semua DPC kita restrukturisasi, sekarang kita memberikan secara administrasi, kami memberikan dokumennya. Hal yang biasa dalam sebuah partai dinamis, artinya ada yang kita tarik ke pusat, ada yang kita tarik ke tingkatan lebih tinggi, Gerindra berbenah,” ujarnya saat dihubungi wartawan via sambungan seluler, Rabu (4/12).

Andra yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Banten itu mengaku, belum bisa membeberkan secara lengkap hasil perombakan kepengurusan. Akan tetapi dia membeberkan ada empat DPC yang memiliki ketua baru.

Rinciannya, Ketua DPC Kabupaten Tangerang dijabat oleh Astayudin yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tangerang. Lalu Ketua DPC Kabupaten Serang dijabat Imam Gozali yang kini tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang.

Selanjutnya, Ketua DPC Kabupaten Lebak diisi oleh Ade Hidayat yang kini duduk sebagai Wakil Ketua Komisi III DPRD Provinsi Banten. Terakhir, penggantian posisi pucuk pimpinan terjadi untuk posisi Ketua DPC Kabupaten Pandeglang yang dijabat oleh Tasrudin. Yang bersangkutan sebelumnya mengemban amanah sebagai Wakil Ketua DPD Gerindra Banten. Untuk DPC lainnya, kata dia, ketuanya masih dijabat oleh orang yang lama, hanya ada perubahan di dalam struktur kepengurusan dibawahnya.

“Cilegon belum (ada perubahan). Tangerang Selatan tetap ada struktur pengurus dirapikan, Kota Tangerang ada perubahan dan ketuanya tetap. Kota Serang ketua masih yang lama hanya sekretaris berubah. Bukan mengganti, ini restrukrisasi,” katanya.

Soal nama-nama lainnya hasil perombakan, akan diumumkan dalam prosesi pelantikan. Sementara untuk jadwal pelantikan, Andra belum bisa memastikannya. Pihaknya masih mencari waktu yang tepat mengingat sebagian besar pengurus yang baru adalah anggota DPRD baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

“Kami belum mengumumkan secara terbuka.  Sekarang secara administrasi sedang kita urus, karena inikan harus didaftarkan ke KPU, kemudian didaftarkan ke Badan Kesbangpol (Kesatuan Bangsa dan Politik). Makanya kami dahulukan administrasi,” ungkapnya.

Andra berharap, ketua dan pengurus hasil perombakan dapat bekerjsama dalam menjaga marwah Partai Gerindra di Banten. “Harapannya adalah kita harus mampu menjaga marwah partai, sebagai partai yang dipercaya oleh rakyat di Provinsi Banten,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak yang baru Ade Hidayat mengatakan, amanah yang diberikan kepadanya merupakan sebuah kehormatan. Adapun langkah awal yang akan dilakukan dengan jabatab barunya adalah membangun harmonisasi antara pengurus, kader dan mereka yang menjadi pengurus sebelumnya.

“Kami mengajak semua teman-teman yang hari ini mengisi komposisi itu untuk bisa bersama-sama membangun kebersamaan. Tentu saja kami ingin mengajak teman-teman lainnya untuk bisa bicara bersama-sama kembali. Karena bagaimanapun ini adalah tanggung jawab kita bersama,” ucapnya.

Dengan posisi parpol sebagai bagian dari roda pemerintahan, maka Ade akan memastikan Gerindra memainkan perannya dengan optimal.“Supaya di Lebak pembangunannya betul-betul dirasakan oleh semua lapisan masyarakat. Kami berharap Lebak ke depan lebih baik. Di sisa pemerintahan ibu Iti (Octavia Jayabaya) sekarang kami akan membantu memberikan masukan kepada beliau,” tuturnya.

Sementara itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Serang Imam Ghozali membenarkan jika dirinya diberi amanah untuk memimpin DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang. “Iya diberi amanah. Untuk SK (surat keputusan) nya sudah keluar tinggal nunggu pelantikan. Insya Allah untuk pelantikan sebelum Januari. Sekarang kita sedang menyusun struktur kepengurusannya,” kata Imam.

Ia menuturkan, pihaknya akan melakukan konsolidasi hingga ke tingkat ranting untuk memastikan roda organisasi berjalan dengan baik. “Untuk PAC (pengurus anak cabang) akan ada yang diubah. Kalau yang kiranya sudah bagus tidak perlu ada perubahan pengurusnya. Ke depan kami berharap Gerindra di Kabupaten Serang bisa lebih maju lagi,” ujarnya.

Terkait dengan mantan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Serang Syamsul Rizal, Imam berharap Syamsul bisa menjadi penasehat DPC di bawah kepengurusannya. “Pak Syamsul karena sudah menjadi Ketua PP (Pemuda Pancasila), mungkin beliau fokus di PP. Harapan kami beliau bisa menjadi penasehat di DPC karena berkat beliau Partai Gerindra menjadi pemenang kedua di Kabupaten Serang. Semoga di 2014 jadi pemenang pertama,” tuturnya. (dewa/tanjung)

 


 (dewa)

 


DPD GERINDRA BANTEN

TERIMA SK : Sekretaris DPD Provinsi Banten Andra Soni (kanan) menyerahkan SK penetapan Ade Hidayat (kiri) sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Lebak yang baru di Sekretariat DPD Gerindra Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (4/12).  

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook