Lingkungan Hunyur Jadi Berwarna

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Sabtu, 07 Desember 2019 - 10:24:32 WIB   |  dibaca: 53 kali
Lingkungan Hunyur Jadi Berwarna

PADARINCANG – Tim 4 juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang ikut dibuat terkejut dengan perubahan di lingkungan RW 02, Kampung Hunyur, Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang. Perkampungan yang dinilai sama sekali tidak ada penataan pada penilaian tahap pertama, kini menjadi berwarna.

Nasir Al Afghani, anggota tim juri dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Serang, mengakui jika dirinya sempat meragukan perkembangan Kampung Hunyur. “Tapi pas penilaian tahap kedua, kami lumayan kaget. Lingkungannya berubah jadi berwarna,” katanya kepada Radar Banten, Kamis (5/12).

Saat penilaian tahap pertama, masih banyak ditemukan sampah plastik berserakan di lingkungan Hunyur. Tong sampah belum tersedia. Pos rondanya pun cuma sekadar gardu tanpa kentongan dan peralatan keamanan lainnya. “Waktu itu, kami datang ke sini, langsung lemas lihat lingkungannya kotor,” ujarnya.

Namun, kini, warga Hunyur bangkit. Mereka bergotong royong melaksanakan catatan tim juri soal kebersihan dan keamanan yang jumlahnya lumayan. “Alhamdulillah, catatan dan saran dari tim juri dilaksanakan dengan baik,” ungkap Nasir.

Anggota tim juri dari Polda Banten Kompol Alimuda Pulungan menambahkan, lingkungan Hunyur sudah kondusif. Kurun waktu tiga bulan terakhir, belum pernah terjadi kasus kriminal. “Upayanya sudah bagus. Sekarang, pos rondanya jadi menarik,” ujarnya menilai.

Menanggapi itu, Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Cibojong Hasan mengaku berterima kasih kepada tim juri yang sudah memberikan motivasi dan catatan kepada warga Hunyur untuk membenahi lingkungannya. “Berkat tim juri, warga sudah sadar untuk menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan,” ujarnya. (mg06/don/ags)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook