Residivis Gelapkan Mobil Rental

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Sabtu, 07 Desember 2019 - 10:50:23 WIB   |  dibaca: 81 kali
Residivis Gelapkan Mobil Rental

DIBAWA KABUR: Warga menunjukkan mobil rental yang sempat dibawa kabur oleh pelaku dan dijual kepada warga di wilayah Kecamatan Jabung, Lampung Timur, kemarin. Mobil tersebut kini diamankan di Mapolsek Cipocok Jaya untuk barang bukti.

SERANG, BANTEN RAYA- Imron (33), residivis kasus penggelapan kendaraan dan pencurian, kembali melakukan ulah. Kali ini, warga Kampung Bengkeng Lebak, Kelurahan Curuh, Kecamatan Curug Kota Serang tersebut membawa kabur mobil rentalan jenis Daihatsu Sigra berplat nomor A 1550 BF. Mobil itu dirental dari warga RS Pemda, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

Kapolsek Cipocok Jaya Kompol Agus Supranto mengatakan, awal mulanya pelaku merental mobil milik korban bernama Meyerid pada 25 Oktober 2019 untuk keperluan keluarga. Namun setelah beberapa lama, mobil korban tidak kunjung dikembalikan dan tersangka juga tidak bisa dihubungi."Pelaku ini merental mobil milik korban dengan harga Rp 350 ribu per hari. Namun kendaraan tersebut sampai satu bulan tidak dikembalikan," katanya kepada Banten Raya, Jumat (6/12).

Mendapatkan laporan tersebut, anggota Polsek Cipocok melakukan penyelidikan dan mengejar pelaku yang diketahui besembunyi di wilayah Kampung Tanggul, Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang."Kita melakukan penyelidikan di dua lokasi. Pertama di wilayah Kecamatan Curug, dan kedua di Kecamatan Kasemen. Pelaku berhasil kita tangkap di Kasemen pada 1 Desember (2019) di rumah istrinya," ujarnya.

Agus mengungkapkan, saat dilakukan penangkapan mobil korban sudah dibawa ke wilayah Kecamatan Jabung, Lampung Timur. Dari keterangan pelaku, polisi langsung melakukan pengejaran barang bukti bersama pelaku."Mobil sudah berpindah tangan ke orang lain, dengan menggunakan plat nomor palsu. Awalnya mobil korban berplat nomor A 1550 BF menjadi G 4444 SK," ungkapnya.

Agus menegaskan, atas perbuatannya tersebut tersangka akan dijerat dengan pasal 372 KUHP tentang tindak pidana penggelapan dengan ancaman hukuman lima tahun kurungan penjara."Pelaku ini merupakan residivis, kasus yang sama dan kasus pencurian bobol warung. Pelaku sudah kita bawa ke Rutan Serang, dan berkasnya sudah kita serahkan ke Kejari Serang," tegasnya. (darjat/rahmat)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook