Pasirceuri Lebih Bersih dan Rapi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 09 Desember 2019 - 12:57:39 WIB   |  dibaca: 66 kali
Pasirceuri Lebih Bersih dan Rapi

PADARINCANG – Lingkungan RT 01 RW 06, Kampung Pasirceuri, Desa Kadubereum, Kecamatan Padarincang, menjadi lebih bersih dan rapi. Partisipasi warganya juga meningkat dibandingkan penilaian tahap pertama Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019. Warga melakukannya demi mendapatkan nilai tinggi dari perlombaan ini.

Partisipasi warga menghadapi LKBA bisa dilihat dari penyambutan tim 7 juri LKBA pada Kamis (5/12). Ratusan warga RT 01 RW 06, Kampung Pasirceuri, bersama aparatur desa menyambut juri. Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Kadubeureum Andi Azis mengalungkan rangkaian bunga kepada salah satu anggota tim juri, Mayor Infanteri Uung.

Usai pengalungan bunga, tim juri dipandu warga memasuki lingkungan Pasirceuri melewati jembatan gantung. Di jembatan ini, ibu-ibu menarikan tarian selamat datang untuk tim juri.

Di sela penilaian, Uung mengakui jika partisipasi warga Pasirceuri meningkat dibandingkan pada penilaian tahap pertama, awal November 2019 lalu. Hal itu tidak hanya berdampak pada acara penyambutan, tetapi juga pada kebersihan dan kerapihan lingkungan kampung ini.

“Pada penilaian tahap pertama, Kampung Pasirceuri belum menata kampungnya dengan baik. Namun, di penilaian tahap kedua ini, warga bergotong royong menata kampungnya agar menjadi bersih dan aman,” terang Uung.

Kendati kampung ini menjadi lebih bersih, Uung mengungkapkan, masih ada kekurangan di lingkungan Pasirceuri. Yakni, rumah-rumah warganya belum dilengkapi tong sampah. “Apotek hidup juga harus ditingkatkan lagi, walaupun secara umum sudah baik,” katanya.

Peningkatan Pasirceuri juga terjadi dari segi keamanan. Kata tim juri Iptu Ahmadi, dalam waktu tiga bulan terakhir, tidak ada tindak pidana di kampung ini. 

Pos rondannya juga dinilai sudah cukup baik. Sesuai komponen penilaian.

“Forum Kemitraan Pemolisian Masyarakat (FKPM) dan kelompok sadar hukum di desa ini sudah terbentuk, tetapi belum di-SK-kan oleh kepala desa,” ujar tim juri perwakilan Polda Banten tersebut. (rio/ang/don)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook