Warga Galusur Timur Optimistis Raih Nilai Tinggi

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 09 Desember 2019 - 12:59:50 WIB   |  dibaca: 82 kali
Warga Galusur Timur Optimistis Raih Nilai Tinggi

CIOMAS – Warga RW 02, Kampung Galusur Timur, Desa Panyaungan Jaya, Kecamatan Ciomas, optimistis bisa meraih nilai tinggi untuk kategori kampung aman. Soalnya, pada penilaian tahap kedua Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2019, keamanan di kampung ini mendapat pujian dari tim juri.

Pujian itu disampaikan oleh anggota tim 2 juri LKBA dari perwakilan Korem 064/Maulana Yusuf Serang Kapten Infanteri Haryanto. Alasannya, pos ronda di Galusur Timur sudah permanen dan dibangun sesuai arahan tim juri saat melakukan penilaian tahap pertama, awal November lalu.

“Meski lokasinya di pedalaman, tapi keamanannya bagus,” kata Haryanto kepada Radar Banten saat melakukan penilaian tahap kedua, Jumat (6/12).

Pos ronda di Galusur Timur layaknya rumah sederhana. Fondasinya permanen. Pos ronda di kampung ini juga difungsikan untuk tempat silaturahim atau musyawarah warga. “Perangkat (peralatan-red) keamanannya juga sudah lengkap,” ujar Haryanto.

Gang-gang di perkampungan ini telah dilengkapi 36 tempat sampah. Warga membuatnya dari bambu. “Selain aman, kampung juga bersih,” kata Haryanto menilai.

Kekurangan Galusur Timur dalam LKBA, ungkap Haryanto, adalah jalan lingkungannya. Jalan di kampung ini belum seluruhnya dibeton. “Jadi, enggak ada pengecatan jalan dan warna-warni hiasan. Tapi, secara keseluruhan sih sudah oke,” cetusnya.

Supiyani, Kepala Desa Panyaungan Jaya, mengaku senang dengan masukan terkait kebersihan dan keamanan lingkungan dari tim juri. “Meski belum maksimal, tapi kami optimis, bisa dapat nilai tinggi di keamanan. Soalnya, kalau malam juga kendaraan warga enggak dimasukin ke dalam rumah sudah aman,” akunya. (mg06/don)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook