Warga Pringwulung Siapkan Penilaian Tahap Kedua

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Senin, 09 Desember 2019 - 13:06:50 WIB   |  dibaca: 57 kali
Warga Pringwulung Siapkan Penilaian Tahap Kedua

BANDUNG – Warga RW 001, Kampung Pringwulung, Desa Pringwulung, Kecamatan Bandung, bergotong royong, Minggu (8/12). Mereka bahu-membahu agar lingkungannya bersih dan rapi. Warga mempersiapkan kedatangan tim juri Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten untuk penilaian tahap kedua, Senin (9/12) hari ini.

Pantauan Radar Banten, warga Pringwulung antusias membersihkan dan menata lingkungannya. Tua dan muda berbaur tanpa sekat menata kampungnya. Warga menambah jumlah tong sampah, tanaman hias, dan perlengkapan peralatan keamanan di pos ronda.

Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Pemerintah Desa Pringwulung Susi Sri Utami mengaku, penataan lingkungan Pringwulung dilakukan warga sesuai saran tim juri saat penilaian tahap pertama. “Alhamdulillah, hari ini (kemarin-red), warga gotong royong menata dan membersihkan kampung,” ujarnya.

Susi menjelaskan, kebersihan lingkungan menjadi faktor utama. Hal ini membuat warga harus bekerja ekstra karena Pringwulung banyak memiliki pohon bambu. Kebersihan saluran drainase dari rumah warga juga menjadi fokus warga saat bergotong royong.

“Kita membersihkan lingkungan kampung, halaman rumah warga, di sepanjang jalan desa yang melintasi pemakaman umum, termasuk drainasenya,” terang Susi. “Untuk peralatan pos ronda, sudah dilengkapi. Seperti kentongan dan jadwal pos ronda sudah ada. Kita juga pasang umbul-umbul,” tambah Susi.

Sementara itu, Ketua RT 03 RW 001, Kampung Pringwulung, Suminta mengakui jika kebersihan kampungnya saat penilaian tahap pertama masih menjadi catatan tim juri. “Makanya, kita gotong royong,” ungkapnya. “Harapan saya, Kampung Pringwulung ke depannya lebih maju. Mudah-mudahan, (menjaga kebersihan lingkungan-red) tidak hanya pas lomba,” harap Suminta. (fdr/don)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook