Puluhan Warga Tambal Jalan Berlubang

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 11 Desember 2019 - 11:14:52 WIB   |  dibaca: 72 kali
Puluhan Warga Tambal Jalan Berlubang

DIPERBAIKI: Puluhan warga Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik gotong royong menambal jalan berlubang, Selasa (10/12).

LEBAK, BANTEN RAYA- Puluhan warga Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik bergotong royong memperbaiki akses jalan poros desa sepanjang 2 kilometer di wilayahnya. Jalan tersebut diperbaiki karena dalam kondisi rusak berat.

"Warga bergotong-royong karena pihak desa sudah tidak lagi mampu memperbaiki. Lantaran tidak ada alokasi anggaran di tahun 2019," kata Sanjung warga Desa Mekarmanik, Kecamatan Bojongmanik, Selasa (10/12).

Menurutnya, tidak adanya alokasi anggaran perbaikan memotivasi warga melaksanakan gotong-royong. Lantaran kondisinya sudah rusak berat. "Sehingga secara sukarela warga bersama-sama meluangkan waktunya. Untuk menambal jalanan berupa tanah dengan batu karena sekarang sudah memasuki musim hujan, membuat jalanan menjadi licin," katanya.

Sanjung mengatakan, panjang ruas jalan poros desa yang rusak sepanjang 2 kilometer. Secara bertahap perbaikan mulai dikerjakan. "Karena kami kesulitan melintasinya. Terelebih bagi pengendara membawa ibu hamil sangat beresiko. Oleh karena itu kita lakukan perbaikan dengan menaburkan batu di jalanan masih berupa tanah agar tidak licin," katanya.

Aktivis Kumala Roni berharap kepada pemerintah desa agar secepatnya mengusulkan bantuan perbaikan jalan kepada pemkab. "Kalau memang anggaran desa tak mencukupi, maka usulkan kepada Pemkab Lebak. Karena saya rasa, namanya infrastruktur jalan sangat penting untuk meningkatkan perekonomian masyarakat bisa berdaya saing," katanya. (purnama/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook