Fatah Lantik Dekan Baru

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 11 Desember 2019 - 11:27:51 WIB   |  dibaca: 173 kali
Fatah Lantik Dekan Baru

PELANTIKAN: Fatah Sulaiman, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa saat memandu sumpah jabatan kepada dekan di lingkungan civitas Untirta, di Auditorium Gedung B, Kampus Untirta, kemarin.

SERANG, BANTEN RAYA-Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta), Fatah Sulaeman melantik para dekan periode 2019-2023, di ruang Auditorium gedung B kampus Pakupatan, Kota Serang Banten.

Kegiatan ini dihadiri oleh unsur pimpinan Untirta seperti diantaranya para Wakil Rektor, Ketua lembaga, kepala bagian dan kepala sub bagian di lingkungan Untirta, serta dihadiri juga oleh para guru besar, dosen dan dharma wanita Untirta.

Dalam sambutannya, Rektor Untirta mengucapkan selamat kepada dekan baru di lingkungan Untirta. Ia menyampaikan, dari sekian banyak potensi sumber daya manusia Untirta, yang berkualitas dilantik hari ini enam orang untuk mengisi pos jabatan struktural.

Menurutnya, pemilihan dekan yang merupakan hasil proses demokrasi yang dinamis dan berkualitas penuh kekeluargaan di masing-masing fakultas, dengan semangat dan tekad yang sama yaitu untuk mengawal dan melaksanakan pelayanan tridharma perguruan tinggi."Tentunya mewujudukan visi misi Untirta yaitu Untirta yang terintegrasi, smart dan green university yang berdaya saing di tingkat ASEAN tahun 2030," katanya, kemarin.

Ia merasa optimis nilai jujur, adil, wibawa, amanah, relijius dan akuntabel (Jawara) terimplementasi dalam setiap gerak langkah pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi. Dalam kesempatan itu, Rektor juga berharap Untirta akan terus tumbuh menjadi universitas bermartabat dan berwibawa, serta memiliki kekhasan keunggulan serta memiliki daya saing baik ditingkat regional, nasional maupun internasional.

"Saat ini perkembangan zaman era digital dan revolusi industri 4.0 yaitu perguruan tinggi negeri, perguruan tinggi swasta, perguruan tinggi dari perusahaan multi nasional dan perguruan tinggi asing berkompetisi dalam memberikan layanan berkualitas tingggi," katanya.

"Kemudian salah satu tantangannya adalah, peserta didik dengan gaya milenialnya, untuk menghadapi itu semua perlu dilakukan kebijakan dan langkah strategis, penyesuaian-penyesuaian layanan tri dharma perguruan tinggi, perlu prioritas anggaran yang efektif, terukur, tepat arah dan sasaran," sambungnya.

Fatah juga menginstruksikan kepada dekan yang baru dilantik untuk menjaga dan memegang teguh komitmen sumpah jabatannya, dapat menjaga integritas, kejujuran, kerja keras dan ikhlas serta menjadi teladan yang baik bagi yang lainnya.

"Ada beberapa langkah strategisnya yang dilaksanakan mulai tahun 2020, diantaranya adalah pelaksanaan perpindahan aktifitas layanan tri dharma perguruan tinggi di kampus Baru Sindang Sari, pengembangan sistem terintegrasi dan aplikasi-aplikasi layanan smart campus," tutupnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook