Pemuda Kepondoan Gotong-Royong Bantu Alma

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Rabu, 11 Desember 2019 - 11:49:03 WIB   |  dibaca: 68 kali
Pemuda Kepondoan Gotong-Royong Bantu Alma

BERI BANTUAN: Ketua RW 01 Kepondoan Basuni Susanto menyerahkan bantuan kepada keluarga Alma, Minggu (8/12) lalu.

SERANG, BANTEN RAYA- Sejumlah pemuda Kampung Kepondoan dan beberapa kampung lain di Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang, menggalang dana membantu Al Maidah (12 tahun), seorang anak piatu yang hidup bersama tantenya yang sakit keras. Alma, panggilan Al Maidah, sehari-hari hidup kekurangan dan memerlukan uluran tangan.

Sobirin, koordinator penggalangan dana mengatakan, penggalangan dana tersebut dimulai sejak Jumat-Minggu (6-8/12) melalui grup-grup WhatsApp dan media sosial lain. Selama tiga hari penggalangan dana dibuka, ia berhasil megumpulkan dana sebesar Rp 1.720.000.

Uang tersebut diberikan kepada Alma dan keluarga dalam bentuk sembako, biaya transportasi sekolah, uang saku, membeli perlengkapan sekolah, dan biaya pengobatan untuk uwa Alma, Minggu (8/12) lalu.“Bantuan kami berikan langsung kepada Alma dan keluarga di kediamannya di Kampung Kepondoan RT 02/ RW 01 Desa Sukamaju, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang,” kata Sobirin, Selasa (10/12).

Sobirin mengatakan bahwa orang-orang yang terlibat dalam pengumpulan dana, mayoritas merupakan pemuda. Mereka mengetahui Alma memiliki cita-cita menjadi guru dan karena itu perlu terus melanjutkan sekolah. Di tengah kehidupannya yang serba kekurangan, maka para pemuda Kepondoan itu merasa peduli pada pendidikan Alma. “Alhamdulillah penyerahan bantuan untuk Alma dan keluarga berjalan lancar dan disaksikan Ketua RW Kepondoan Basuni Susanto, perwakilan pemuda, dan tokoh masyarakat,” kata Sobirin.

Ia melanjutkan, mayoritas para donatur berasal dari masyarakat Kampung Kepondoan dan juga beberapa donatur dari luar Kampung Kepondoan. Sobirin juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah ikut serta membantu meringankan beban hidup Alma, seorang anak piatu berusia 12 tahun.

Alma mengucapkan terima kasih kepada seluruh donatur yang sudah menyisihkan sebagian rizkinya untuk keperluan sekolahnya dan sembako untuk keluarganya serta biaya pengobatan untuk uwanya. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang sudah menyumbang, semoga Allah membalas semua amal baik para donatur,” kata Alma.

Ketua RW 01 Kepondoan Basuni Susanto yang juga merupakan salah satu donatur mengucapkan terima kasih kepada semua donatur yang sudah membantu salah satu warganya itu. Ia juga mendukung penuh gerakan galang dana semacam ini untuk membantu warga yang tidak mampu.“Semoga kegiatan seperti ini rutin diadakan untuk membantu saudara-saudara kita yang lain yang kurang mampu,” ujarnya.

Asep Sudarsa, perwakilan tokoh masyarakat Kepondoan, mengaku bangga dengan kekompakan warga dan kepedulian para pemuda Kepondoan untuk membantu salah satu tetangga yang kurang mampu. Kegiatan semacam ini menurutnya baik untuk contoh pemuda-pemuda lain atau contoh bagi desa-desa lain. “Harapan saya semoga kegiatan ini terus berlanjut, karena ini contoh yang baik buat generasi penerus,” ujar Asep. (tohir/rahmat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook