Tatu Ingin Tetap Gandeng PDIP

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 11 Desember 2019 - 12:03:37 WIB   |  dibaca: 132 kali
Tatu Ingin Tetap Gandeng PDIP

TES WAWANCARA : Balon bupati Serang Rt Tatu Chasanah menjalani tes wawancara sebagai bagian dari tahapan penjaringan yang dilakukan PDIP, Selasa (10/12).

SERANG, BANTEN RAYA – Bakal calon (balon) Bupati Serang pertahana Rt Tatu Chasanah menjalani tes wawancara yang diselenggarakan tim desk pilkada PDI Perjuangan Provinsi Banten. Tes wawancara merupakan bagian dari tahapan penjaringan yang dilaksanakan partai PDIP. Dalam pernyataannya, Tatu berharap bisa didukung kembali oleh partai besutan Megawati Soekarnoputri tersebut.

“Saya diberi waktu oleh tim desk pilkada PDIP Provinsi Banten. Seharusnya, jadwalnya bukan sekarang tapi waktu itu (akhir bulan lalu-red) saya sedang umroh, kemudian dijadwalkan lagi. Kebetulan saya ada kegiatan Munas Golkar. Alhamdulillah hari ini (kemarin-red) saya bisa hadir untuk melakukan wawancara,” ujarnya di kantor DPD PDIP Provinsi Banten, Jalang Lingkar Selatan, Cikulur, Kota Serang, Selasa (10/12).  

Ia mengaku, semua pertanyaan yang diberikan tim Desk Pilkada PDIP Provinsi Banten bisa terjawab dengan baik. “Pertanyaannya apa saja, ada deh. Kalau komunikasi saya mengikuti mekanisme saja. Jadi mulai dari tahapan di kabupaten, sekarang dengan provinsi, kalau dengan DPP mungkin nanti desk pilkada provinsi yang membawa saya ke sana (DPP-red). Semua tahapan yang ada di PDIP saya ikuti,” kata Tatu yang didampingi pengurus Partai Golkar itu.

Tatu berharap, PDIP memberikan dukungan kepada dirinya seperti pada pilkada 2015 lalu, sehingga bisa bersama-sama lagi membangun Kabupaten Serang. “Saya berharap bisa bersama-sama lagi. Jangan sampai pisah, supaya bareng-bareng menyelesaikan pembangunan yang tertuang dalam RPJMD (rencana pembangunan jangka menengah daerah),” paparnya.

Ketua Tim Desk Pilkada PDIP Provinsi Banten Muhlis mengatakan, sudah ada lima orang peserta penjaringan yang telah menjalani tes wawancara yaitu Rt Tatu Chasanah, Wahyu Papat Juni Romadonia, Hendri Gunawan, Pandji Tirtayasa, dan Harry Mirazdi. “Untuk Pak Lili Romli sudah kita konfirmasi tapi sampai sekarang belum ada jawaban. Kita tunggu sampai tanggal 25 Desember. Kalau sampai tanggal 25 tidak ada kabar kita anggap gugur,” ujar Muhlis.

Ia menuturkan, setelah para peserta penjaringan mengikuti tes wawancara, tahap selanjutnya pihaknya akan melakukan ekspos hasil survei independen yang sedang berjalan. “Kita sedang melakukan survei secara independen, insya Allah tanggal 25 hasilnya kita serahkan ke DPP, tapi sebelum itu kita ekspos dengan seluruh kandidat. Kalau untuk dukungan kita lihat nanti hasil survei dan keseriusan dari semua calon dalam mengikuti tahapan,” katanya. (tanjung/fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook